Vaksinasi Massal Desa Sidadadi Indramayu Mengecewakan

Details

Hari Pertama Vaksinasi Massal Covid 19 Di Desa Sidadadi Menuai Kekecewaan

Metroonlinenews.com, Indramayu – Antusias masyarakat di beberapa wilayah di Kecamatan Haurgeulis terhadap program vaksinasi massal virus Covid 19 sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya masyarakat yang hadir untuk dilakukan vaksinasi. Namun sayang, sebagian besar dari masyarakat yang hadir tersebut harus mengalami kekecewaan akibat ketersedian vaksin terbatas.

Seperti yang terjadi di Desa Sidadadi Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu, Senin (28/6/2021), sejumlah masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Puskesmas Cipancuh yang bertempat di Aula Balai Desa Sidadadi harus pulang kembali karena vaksin habis.

Salah seorang warga, Mawar (24) mengatakan, dirinya sengaja datang ke Balaidesa Sidadadi untuk divaksin, namun ditolak karena vaksin sudah habis. Sebelumnya dia juga pernah mendatangi Desa yang lain yang menyelenggarakan vaksinasi massal namun hal sama juga dia alami, vaksin habis.

“Saya mengikuti anjuran Pemerintah untuk divaksin covid 19 namun ketersediaan vaksin tidak mencukupi. Saya berharap kedepan ketersediaan vaksin bisa ditambah lagi,” harap Mawar.

Komarudin, Kuwu Desa Sidadadi saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, pihaknya sudah berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mau divaksin dan berhasil, terbukti, kata Komarudin, dengan bayaknya warga yang datang ke Balai Desa untuk mengikuti vaksinasi massal namun sayangnya hal tersebut tidak disertai dengan ketersediaan vaksin yang mencukupi.

“Kami sudah mensosialisasikan program vaksinasi massal kepada masyarakat namun amat disayangkan yang memperoleh vaksin sedikit,” ujar Komarudin.

Komarudin menambahkan, jumlah masyarakat yang mendapatkan vaksin hanya 13 orang. 5 orang merupakan kader Posyandu dan 8 orang masyarakat biasa.

Komarudin berharap agar kedepan ada sinkronisasi antara pihak Puskesmas dengan Pemdes Sidadadi terutama mengenai jumlah ketersediaan vaksin sehingga tidak mengecewakan masyarakat yang akan mengikuti program vaksinasi massal dan hal ini jangan sampai terjadi di Desa- Desa yang lain.

Usai kegiatan, Humas Puskesmas Cipancuh Warcita menjelaskan, Puskesmas Cipancuh baru mendaptkan 500 dosis vaksin untuk 3 desa, karena terbatas jadi belum bisa melayani semua masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

“Kami masih menunggu pendistribusian vaksin yang baru dan ketentuan waktu pelaksnaannya menunggu dari pihak Kabupaten,” jelas Warcita.

(Gunawan)

Vaksinasi Massal Desa Sidadadi Indramayu Mengecewakan

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.