Jelang Masuk Sekolah Tatap Muka, Puskesmas Gantar Vaksin Tenaga Pendidik

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Puskesmas Gantar Kabupaten Indramayu melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat di Puskesmas Gantar, Sabtu (19/6/2021). Vaksinasi ini dilakukan guna menciptakan kekebalan tubuh dan melindungi diri dari penyebaran virus Covid 19.

Plt Ka TU Puskesmas Gantar Ayi Abdullah menerangkan, kegiatan vaksinasi di Puskesmas Gantar sudah berlangsung selama 3 hari dan diutamakan untuk para tenaga pendidik karena akan melakukan proses pembelajaran tatap muka. Selain itu, para Lansia yang berada diwilayah Kecamatan Gantar juga ikut divaksinasi.

“Untuk kegiatan vaksinasi ini Puskesmas Gantar menyediakan 1000 dosis, 2 hari yang lalu baru sekitar 180 orang yang sudah divaksin sedangkan untuk hari ini diperkirakan bisa mencapai 100 orang lebih yang akan segeradivaksin,” jelas Ayi.

Salah seorang Guru honorer SD Negeri di Gantar, Ade Ramadhan mengatakan dirinya baru pertama kali mengikuti vaksinasi.

“Saya mendapat informasi untuk melaksanakan vaksinasi melalui group WA dari Kepala Sekolah. Setelah diperiksa oleh tenaga medis dan dinyatakan kondisi kesehatannya layak untuk divaksin baru saya diberi suntikan vaksin,” kata Ade.

Di sela- sela kegiatan tersebut, Edi Wahyono Plt Camat Gantar menyambangi Puskesmas Gantar dengan membawa beberapa kardus yang berisi roti untuk diberikan kepada para tenaga medis yang sedang bertugas pada hari itu.

“Kami melakukan monitoring pada kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Puskesmas Gantar sekaligus memberikan bantuan makanan dari Bupati Indramayu untuk para tenaga medis,” ujar Edi.

Menurut Edi, pemberian makan tersebut merupakan bentuk perhatian dan ucapan terima kasih dari Bupati Indramayu kepada para tenaga medis yang sudah ikut berjuang melawan penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Indramayu. (Gunawan).

Jelang Masuk Sekolah Tatap Muka, Puskesmas Gantar Vaksin Tenaga Pendidik

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.