Plt Bupati Indramayu : Proyek Petrokimia Balongan Segera Dibangun, Butuh 10.000 Tenaga Kerja

Details

Plt Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat hadiri pertemuan dengan Kementerian Koordinator Perekonomian di Jakarta membahas proyek Petrokimia Balongan, Selasa (22/10/2019).

Metroonlinenews.com, Jakarta – Untuk mempercepat realisasi investasi industri Petrokimia di Balongan oleh China Petroleum Corporation (CPC) Taiwan, Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu kembali dipanggil Kementerian Pusat. Kali ini Plt Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat yang melakukan pertemuan dengan Kementerian Koordinator Perekonomian dan pihak terkait lainnya di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Pertemuan ini adalah pertemuan ketiga. Pertemuan sebelumnya dilakukan pada tanggal 2 Agustus 2019 dan tanggal 3 September 2019 di Kementerian Perindustrian yang dihadiri oleh H. Supendi ketika masih menjabat Bupati sebelum ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Usai pertemuan Plt Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat mengatakan, proyek ini akan menyerap tenaga kerja kurang lebih 10.000 (sepuluh ribu) tenaga kerja. Dan diprioritaskan putra- putri daerah.

“Insya Allah pembangunan proyek Petrokimia Balongan akan segera dibangun di Indramayu. Proyek ini akan menyerap tenaga kerja kurang lebih 10.000 tenaga kerja. Dan diprioritaskan putra- putri daerah,” kata Taufik melalui pesan Whatsapp yang dikrim ke Metroonlinenews.com, Rabu pagi (23/10/2019).

Taufik juga mamohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indramayu terutama Desa- Desa penyangga agar pembangunan proyek tersebut bisa terlaksana dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Indramayu.

Seperti diberitakan sebelumnya proyek Petrokimia Balongan tersebut merupakan kerja sama antara Pertamina dengan CPC Taiwan melalui mekanisme business to business yang dilakukan dalam bentuk pembangunan pabrik naphtha cracker dan unit pengembangan sektor hilir Petrokimia berskala global di Indonesia.

Kilang Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu.

Pengembangan kompleks industri Petrokimia terpadu di Balongan Indramayu itu rencananya CPC Taiwan menggelontorkan dana sebesar 8,62 Miliar US Dolar melalui kerja sama dengan PT. Pertamina (Persero). TN.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.