Tidak Profesional, Pasien Positif Covid 19 Asal Haurgeulis Akhirnya Dinyatakan Negatif dan Meninggal Dunia

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Pasien berinisial S (57) asal Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu yang sempat dinyatakan positif Covid-19 oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid 19 Kabupaten Indramayu akhirnya dinyatakan negatif.

Sebelumnya pasien S dinyatakan positif Covid-19 oleh Juru Bicara GTTP Covid-19 dipublikasikan di media sosial Facebook oleh akun Diskominfo Indramayu pada Kamis (20/8/2020). Kemudian pernyaataan Juru Bicara GTTP Covid-19 yang menyatakan pasien S ada kontak dengan anaknya yang datang dari Jakarta dibantah oleh keluarga pasien karena anaknya tidak pernah kontak dengan Ibunya. Justru anaknya pulang ke Indramayu karena mendapat kabar bahwa Ibunya dirawat karena Covid-19.

Berita ini sempat viral, akhirnya status positif Covid-19 pasien S pun dirubah menjadi negatif. Pasien S dinyatakan negatif oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu.

Rohman (19) anak pasien S menuturkan, setelah kontroversi penberitaan Ibunya, dirinya dipanggil pihak RSUD Indramayu pada Kamis (27/8/2020) pukul 13.00 WIB. Ia diberitahu bahwa kalau Ibunya dinyatakan negatif Covid-19 dan hanya menderita gangguan ginjal serta diperbolehkan pulang setelah dilakukan cuci darah.

“Saya diperlihatkan surat yang menyatakan Ibu saya negatif Covid-19 dan saya disuruh tanda tangan oleh pihak RSUD Indramayu,” ungkap Rohman.

Rohman menjelaskan, Ibunya sempat dirawat 11 hari akibat dinyatakan positif itu. Setelah dinyatakan negatif kemudian Ibunya dilakukan cuci darah dan keluarga membawa pulang Ibunya menggunakan mobil Siaga Desa. Di perjalanan menuju rumah, Ibu S tidak sadarkan diri dan sudah tidak bergerak dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Jenazah dikebumikan pagi harinya, Jumat (28/8/2020).

(Gunawan).

Tidak Profesional, Pasien Positif Covid 19 Asal Haurgeulis Akhirnya Dinyatakan Negatif dan Meninggal Dunia

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.