Kisruh Dua Kubu, Daniel Bongkar Paksa Gembok Pagar Kantor DPD Golkar Indramayu

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Kisruh DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu kini kian memanas usai Musyawarah Daerah (Musda) ke-X Partai Golkar Indramayu 16 Juli 2020 lalu. Ada du kubu yakni kubu Syaefudin dan kubu Daniel Mutaqien Syafiuddin.

H. Syaefudin yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar Indramayu periode 2020-2025, Senin 20 Juli 2020 lalu Syaefudin diberhentikan dari kepengurusan Partai Golkar dengan dikeluarkannya lampiran SK DPD Provinsi Jawa Barat Nomor KEP-17/GOLKAR/V/2020.

Syaefudin menganggap pemberhentian dirinya dari kepengurusan Partai Golkar tidak sesuai prosedur sehingga ia abaikan pemberhentian yang ia tidak pernah terima SK pemberhentiannya.

Merasa sebagai Ketua DPD Partai Golkar Indramayu hasil Musda, kubu Syaefudin mengamankan kantor DPD Partai Golkar Indramayu. Organisasi pendukung Syaefudin dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) tampak menjaga kantor DPD Partai Golkar, Jumat (24/7/2020).

Sementara Daniel Mutaqien Syafiuddin bersama pengurusnya ingin menggunakan kantor DPD Partai Golkar tersebut. Sumber informasi menyebutkan kubu Daniel akan menggelar rapat pleno untuk persiapan mengadakan Musda ke-X Partai Golkar Indramayu. Namun pintu pagar kantor Golkar itu dikunci dengan digembok oleh kubu Syaefudin. Gembok pagar pun dibongkar paksa oleh putra Mantan Bupati Indramayu H. Irianto MS Syafiuddin (Yance) tersebut.

Kubu Daniel pun berhasil masuk kantor DPD Golkar dan bentrok dengan kubu Syaefudi yang sudah berada di dalam kantor Golkar sejak pagi. Sempat beradu fisik namun Anggota Polisi dari Polres Indramayu yang berjaga berhasil mengamankan situasi.

Setelah rapat tertutup kedua kubu ditengahi Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, dua kubu sepakat keluar dari kantor Golkar dan sepakat kedua kubu tidak menggunakan kantor Golkar sampai permasalahan internal Golkar diselesaikan dengan baik.

Kantor DPD Golkar pun diamankan Polisi dan menjadi statusquo, tidak boleh ada aktivitas kedua kubu. (Guntur).

Kisruh Dua Kubu, Daniel Bongkar Paksa Gembok  Pagar Kantor DPD Golkar Indramayu

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.