Terkait Gaji Guru Honorer Indramayu Yang Belum Dibayar, Sekda : Kadisdik Buat Nota Dinas, Langsung Cair

Details

Bisma, Anggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat interupsi mengenai Honor Daerah Guru Honorer di rapat paripurna DPRD Indramayu, Senin (9/9/2019).

Metroonlinenews.com, Indramayu – Di sela- sela rapat paripurna penyampaian nota penjelasan Bupati Indramayu terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020 di gedung DPRD Kabupaten Indramayu, Senin (9/9/2019), Anggota DPRD dari Partai Keadilan (PKS), Bisma, menyampaikan interupsi mengenai gaji atau Honor Dearah Guru Honorer Indramayu yang belum dibayar.

Bisma menyampaikan honor Guru- Guru Honorer Indramayu yang ia perjuangkan sejak Tahun 2018 sampai dengan saat ini belum diterima oleh para Guru Honorer.

“Ini menjadi catatan besar bagi kami semua (Anggota DPRD), serahkan haknya kepada mereka. Jangan sampai ini jadi persoalan yang berulang- ulang,” ujar Bisma.

Menurut Bisma, permasalahan tidak dibayar- bayarnya honor Guru Honorer Indramayu terpaksa disampaikan di rapat paripurna karena untuk membantu menyelesaikan masalah itu butuh peran dari Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Indramayu sehingga sebaiknya AKD agar segera disahkan karena banyak sekali persoalan- persoalan di masyarakat butuh perhatian Anggota Dewan.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) H. Rinto Waluyo yang hadir mewakili Bupati Indramayu mengatakan bahwa permasalahan honor Guru Daerah ia tinggal menunggu Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) membuat nota dinas untuk bisa mencairkan Honor Daerah Guru Honorer Indramayu tersebut.

“Saya tinggal minta satu saja. Tolong Pak Kadisdik buat nota dinas. Hari ini nyampai ke meja saya sore bisa cair Pak,” tegas Rinto.

H. Rinto Waluyo, Sekretaris Daerah Indramayu yang hadir mewakili Bupati Indramayu di rapat paripurna DPRD Indramayu.

Tanggapan Rinto itu disambut tepuk tangan meriah oleh peserta rapat rapurna sebagai bentuk apresiasi.

“Jadi hanya itu Pak sebetulnya. Nota dinas. Hari ini masuk ke meja saya, saya tanda tangan, sore atau besok pagi bisa cair Pak. Terima kasih,” pungkasnya.

H. Syaefudin (tengah), Ketua DPRD sementara saat memimpin rapat paripurna DPRD Indramayu, Senin (9/9/2019).

Terkait usulan segera disahkannya AKD, pimpinan rapat H. Syaefudin selaku Ketua DPRD sementara mengatakan berharap dirinya segera definitif sebagai Ketua DPRD agar segera membentuk AKD sehingga langkah- langkah kerja Anggota Dewan terlegitimasi. (TN)

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.