Puluhan Siswa- Siswi di Indramayu Terjaring Razia Satpol PP, Siswa Mana Saja?

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu- Puluhan siswa siswi SMU/SMK terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Indramayu di beberapa lokasi Indramayu Kota, Senin (4/2/2020). Mereka siswa- siswi yang terjaring razia ketahuan berada di luar sekolah pada saat jam pelajaran. Siswa- siswi yang terjaring terdiri dari berbagai siswa- siswi SMU/ SMK di Kabupaten Indramayu.

Semua siswa- siswi yang terjaring di bawa ke kantor Satpol PP Kabupaten Indramayu untuk di lakukan pendataan nama dan asal sekolah serta pemanggilan pihak sekolah oleh pihak Sat pol PP agar bisa memberikan sanksi serta pengarahan kepada siswa- siswinya yang terjaring razia tersebut.

Kasi Operasi Sat Pol PP Indramayu, Kodim abdullah, saat ditemui di kantornya mengatakan, razia tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Satpol PP untuk menertibkan siswa- siswi yang suka bolos dan untuk memberikan efek jera bagi siswa- siswi yang suka bolos sekolah.

“Kegiatan rutin ini dalam rangka penertiban para siswa- siswi yang bolos dari jam pelajaran sekolah dan untuk memberikan efek jera bagi yang suka bolos sekolah,” katanya, Senin (4/2/2020).

Kodim berharap kedepan pihak sekolah agar melibatkan Satpol PP pada orientasi penerimaan siswa- siswi baru untuk memberikan pengarahan agar kebiasaan bolos sekolah dihentikan. Selain itu ia juga berharap setelah pedataan, pihak sekolah memberikan nasehat kepada siswa- siswi dan tidak perlu dimarahi karena terkesan kurang bijak dalam mendidik anak.

“Para siswa- siswi yang terjaring razia itu dari sekolah SMU PGRI 2 Sindang, SMK PGRI Indramayu, SMKN 1 sindang, SMKN 1 Indramayu dan SMK Sayid Sabiq Indramayu,” terangnya.

Bebererapa siswa yang terjaring, lanjut Kodim, ada yang kepergok sedang bermain di jalan dan ada juga yang sedang main internet jaringan wifi di warung rumah warga di Jalan Perjuangan Kelurahan Bojongsari Blok Bojong RT 01/02.

Dadang, salah satu Guru yang anak didiknya ikut terjaring razia, mengapresiasi kinerja Satpol PP Indramayu. Ia mengatakan dengan adanya kegiatan rutin ini bisa menjadikan siswa yang suka bolos sekolah untuk berpikir dua kali untuk bolos.

“Saya mengapresiasi kegiatan razia penertiban siswa bolos oleh Satpol PP Indramayu. Setidaknya bisa saling bersinergi untuk membina siswa agar menjadi penerus generasi Bangsa yang baik,” kata Dadang.

(Guntur)

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.