Bantu Siswa Daring, Koramil 1615 Haurgeulis Sediakan Wifi Gratis

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Menyikapi kebutuhan aktivitas belajar sekolah selama masa Pandemi Covid-19, Koramil 1615 Haurgeulis menyediakan fasilitas Wifi gratis yang bisa dipergunakan bagi para siswa yang tinggal di sekitar Kecamatan Haurgeulis, Indramayu.

Danramil Haurgeulis, Kapten Inf. Nakhromin mengemukakan, program penyediaan tempat dan Wifi gratis ini sesuai arahan dan perintah Pangdam III Siliwangi melalui Dandim 0616 Indramayu. Dalam hal ini merupakan wujud kepedulian Koramil Haurgeulis terhadap para siswa yang harus belajar secara online atau daring, di luar tatap muka di sekolah.

“Kami juga sudah bekerjasama dengan para guru sekolah untuk menyampaikan kepada siswanya kalau di Koramil Haurgeulis juga menyediakan tempat & wifi gratis untuk belajar mereka,” ujar Danramil, Sabtu (29/8/2020).

“Setiap hari kita sediakan ruangan khusus untuk belajar. Jadi siapapun siswa atau pelajar yang hendak memakai bisa langsung laporan ke petugas piket dengan tetap menjaga standard protokol kesehatan,” sambungnya.

Diungkapkan Nia Widianti salah seorang guru SMP 1 PGRI Haurgeulis, Ia sangat mengapresiasi bentuk program kepedulian TNI tersebut. Menurut Nia, setiap hari murid- muridnya harus online untuk belajar dan mengerjakan tugas sekolah sehingga Ia berharap selama sistem pembelajaran jarak jauh dilaksanakan, program Wiffi gratis di Koramil Haurgeulis tetap tersedia.

“Cukup membantu mengurangi beban belanja kuota bagi para siswa, juga kalau siswa belajar ada teman, mereka jadi lebih semangat ketimbang belajar sendiri di rumah,” pungkas Nia.

(Gunawan).

Bantu Siswa Daring, Koramil 1615 Haurgeulis Sediakan Wifi Gratis

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.