Covid 19 di Indramayu Melonjak, Forkopimcam Haurgeulis Perketat Penyekatan di Wilayah Perbatasan

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Dalam upaya penekanaan lonjakan penyebaran virus Covid 19, Pemerintah Daerah Indramayu melalui Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Haurgeulis selaku Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan melaksanakan kegiatan penyekatan wilayah di perbatasan antara Kecamatan Haurgeulis dan Gantar, Jum’at (18/6/2021).

Sasaran kegiatan tersebut diutamakan pada kendaraan- kendaraan pengangkut karyawan sebuah perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Subang. Hal ini disampaikan oleh Rory Firmansyah, Camat Haurgeulis.

Menurut Rory, pada kegiatan tersebut banyak sekali ditemukan pelanggaran- pelanggaran prokes yang dilakukan baik oleh pengemudi maupun para penumpang yang terdiri dari karyawan perusahaan yang berada di Kabupaten Subang.

“Kebanyakan pelanggaran prokes yang mereka lakukan diantaranya pengemudi yang tidak memakai masker, tempat duduk yang terisi penuh tanpa ada jarak dan tidak membawa handsanitaser,” ungkap Rory.

Dari beberapa pelanggar diberi sanksi berupa tindakan persuasif diantaranya hukuman phus up  dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, setelah itu diberikan himbauan agar selalu menerapkan prokes penanggulangan Covid 19.

“Kami dari jajaran pemerintahan Kecamatan Haurgeulis menghimbau agar seluruh masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid 19 serta mematuhi protokol kesehatan untuk menekan lonjakan penyebaran Covid 19 yang sekarang ini masih tinggi,” pungkas Rory.

(Gunawan)

Covid 19 di Indramayu Melonjak, Forkopimcam Haurgeulis Perketat Penyekatan di Wilayah Perbatasan

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.