Masyarakat Gerudug Kantor Desa Jayamulya Tuntut Bentuk Panitia Pemilihan Kuwu PAW

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Sejumlah warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Demokrasi Jayamulya mendatangi Kantor Desa Jayamulya Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu guna menyampaikan aspirasi terkait pembentukan panitia pemilihan Kuwu PAW (Pejabat Antar Waktu), Kamis (10/6/2021).

Kedatangan mereka disambut oleh Pj Kuwu Jayamulya serta FORKOPIMCAM Kroya dan Ketua BPD Jayamulya.

Rasudin, salah satu perwakilan dari mereka menyuarakan agar BPD segera membentuk panitia pemilihan Kuwu PAW Jayamulya karena masa jabatan Pj Kuwu sudah lebih dari 6 bulan mengisi kekosongan jabatan Kuwu Jayamulya karena Kuwu terdahulu meninggal dunia sedangkan masa jabatannya masih tersisa hingga tahun 2024.

“2 bulan yang lalu kami mengadakan audiensi dengan pihak BPD terkait persoalan tersebut, namun pihak BPD beralasan belum ada alokasi anggaran biayanya. Sekarang sudah jalan 7 bulan tapi belum ada kejelasan kapan persoalan tersebut bisa dilaksanakan, makanya kami datang kesini dan meminta BPD untuk segera melaksanakan pembentukan panitia pemilihan Kuwu PAW,” kata Rasudin.

Masih menurut Rasudin, hasil dari pertemuan tersebut telah disepakati bersama BPD akan segera mempersiapkan proses tahapan pemilihan Kuwu PAW guna menetapkan PJ Kuwu Desa Jayamulya di  sisa jabatan periode 2018 – 2024.

“Jika bulan depan nanti masih belum juga dapat ditetapkan Kuwu PAW maka kami akan kembali melakukan aksi dengan jumlah masa lebih banyak lagi,” ancam Rasudin.

Sementara itu di tempt yang sama, Haryono, Camat Kroya mengatakan, salah satu tugas Pj Kuwu yang ditunjuk oleh Pemda Indramayu adalah menyiapkan panitia Kuwu PAW Jayamulya sesuai aturan dan perundang- undangan tentang Desa.

“Alhamdulillah kita semua sudah sepakat dimulai hari ini Pj Kuwu Jayamulya dan BPD mempersiapkan tahapan- tahapan untuk pembentukan panitia PAW, semoga semuanya berjalan dengan lancar dan kondusif,” kata Haryono.

(Gunawan)

Masyarkat Gerudug Kantor Jayamulya Tuntut Pembentukan Panitia Pemilihan Kuwu PAW

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.