Reses di GOR Cikedung, Anggota DPRD Provinsi Jabar Anwar Yasin Janji Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Details

Drs. H. Anwar Yasin, Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Partai PKS saat reses di GOR Cikedung Lor, Indramayu, Senin malam (2/3/2020).

Metroonlinenews.com, Indramayu – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anwar Yasin melakukan reses ke II tahun sidang 2019-2020 di Gedung Olah Raga Koperasi Unit Desa (KUD) Desa Cikedung Lor kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (02/03/2020).

Kegiatan reses tersebut dihadiri Ketua DPD PKS Kabupaten Indramayu beserta pengurusnya dan tokoh masyarakat, serta ratusan warga dari beberapa Desa di Kecamatan Cikedung.

Pada acara itu Anwar Yasin memberikan edukasi kepada warga bagaimana cara menjadi pemilih yang benar, bijak dan bertanggung jawab.

“pada saat pencoblosan ada calon yang bagi- bagi uang agar ia dipilih. Calon seperti ini jangan kita pilih karena calon seperti ini adalah cikal bakal koruptor. Jika kalian ingin hidup lebih baik maka jadilah pemilih yang bijak dan benar. Pilihlah pemimpin yang berpihak pada rakyat,” terang Anwar Yasin.

Pada sesi tanya jawab, Robani warga Desa Loyang Kecamatan Cikedung yang bekerja sebagai Petani menyampaikan keluhan kepada Anwar mengenai harga gabah yang murah saat panen.

Menurut Robani, dirinya sebagai Petani merasa ada persaingan usaha di bidang pertanian karena saat panen harga gabah murah.

“Kami ini Petani dari berbagai komunitas Pak, saya berharap Bapak bisa membantu Petani di daerah saya soal harga gabah yang jatuh saat musim panen,” harap Robani.

Lain lagi dengan Angga. Pemuda pengrajin kendang rampak yang memiliki pekerja 4 orang ini mengeluhkan tidak memiliki modal untuk mengembangkan usahanya.

“Saya meproduksi kendang rampak, pemasaran saya sampai ke luar Kota tapi permasalahannya saya di modal Pak. Mudah- mudahan dengan adanya Bapak saya bisa mendapatkan bantuan karena saya sudah berusaha kesana- sini tapi belum mendapatkan hasil. Saya ingin memajukan karya anak Indramayu,” harap Angga.

Sedangkan Usman, warga Desa Jati Munggul Kecamtan Terisi lebih mempertanyakan konsep atau program Partai PKS apabila memenangi Pemilu.

Menanggapi keluhan dan pertanyaan masyarakat, Anwar pun menjawabnya satu per satu.

“Untuk Robani, kenapa harga saat panen murah, karena persoalannya kita memiliki pemimpin yang tidak berpihak pada Petani. Jadi kedepan Bapak harus memilih pemimpin yang berpihak pada Petani,” terangnya.

Untuk  Angga, anak yang kreatif, lanjut Anwar, permasalahan kurang modal di dunia usaha itu hal biasa. Tapi jika Anggavingin bantuan modal dari program Pemerintah Angga harus membentuk kelompok.

Sedangkan menanggapi pertanyaan mengenai konsep atau program Partai PKS jika memenangi Pemilu, Anwar menegaskan program- program yang akan dijalankan adalah untuk membela masyarakat.

”Yang pertama program yang kami buat untuk membela masyarakat karena masyarakat kita hampir semua memilik motor. Yaitu pajak kendaraan gratis, sim seumur hidup, orang Indonesia yang penghasilannya di bawah 8 juta tidak kena pajak,” kata Anwar.

Di akhir acara, Anwar mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada masyarakat. Ia berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat di Provinsi Jawa Barat. Anwar juga menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai PKS secara simbolis kepada warga dan foto bersama.
(Guntur)

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.