Reses di Indev Comunity, Anggota DPR Herman Khaeron Sosialisasikan Undang- Undang Kepada Masyarakat

Details

Herman Khaeron, Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat saat reses sosialisasikan UU di Desa Sukajati Kecamatan Haurgeulis, Indramayu, Senin (2/3/2020).

Metroonlinenews.com, Indramayu – Memasuki masa reses ke II tahun 2019-2020, anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Demokrat Herman Khaeron mengadakan kunjungan kerja kewilayah Dapilnya. Kali ini kunjungan dilakukan di Sekretariat Indramayu Development (Indev) Community, Desa Sukajati Kecamatan Haurgeulis, Senin (2/3/2020).

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari sekolah- sekolah di wilayah Kecamatan Haurgeulis dan Gantar, pihak Pemerintah Desa Sukajati, Babinsa, Tokoh masyarakat, pengurus  Indramayu Development (Indev) Community dan masyarakat sekitar.

Dalam kunjungan kerjanya, Herman Khaeron menyampaikan sosialisasi Undang- Undang secara umum. Mulai dari Undang- Undang tentang Desa, Perbankan, sampai tentang Pendidikan.

Herman Khaeron saat reses sosialisasikan UU di Desa Sukajati Kecamatan Haurgeulis, Indramayu, Senin (2/3/2020).

“Tujuan utama sosialisasi ini agar kita semua mengerti mengenai hak dan kewajiban kita sebagai warga Negara, semuanya harus melek hukum,” kata Herman.

Mengenai dunia pendidikan, lanjut Herman, kita punya Undang- Undang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas). Semua Praktisi pendidikan harus mengetahui itu.

Salah satu siswa sekolah yang hadir saat sesi tanya jawab, meminta supaya Herman Khaeron selaku wakil rakyat untuk memperjuangkan para sisiwa yang kurang mampu dan berprestasi agar mendapat beasiswa semuanya, tidak tebang pilih.

Banyak aspirasi yang disampaikan oleh peserta yang hadir. Herman pun berjanji membawa semua aspirasi yang disampaikan agar bisa terwujud.

Sementar itu, R Rio Resmana ketua Indramayu Development (Indev) Comunity usai acara mengatakan dirinya selaku Ketua Indev  Community sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara sosialisasi Undang- Undang ini.

Rio berharap masyarakat bisa lebih memahami dan mau membaca Undang- Undang  yang menjadi dasar dalam kita bernegara dan bermasyarakat.

“Semoga seluruh aspirasi yg telah diusulkan oleh masyarakat bisa difasilitasi dan direalisasi oleh pak Herman,” harap Rio.

Herman Khaeron bersama Indev Comunity foto bersama usai acara sosialisasi UU di Desa Sukajati Kecamatan Haurgeulis, Indramayu, Senin (2/3/2020).

Rio juga berharap dukungan Anggota DPR RI itu terhadap perjuangkan Indev Comunity untuk membantu mengembangan kan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Indramayu untuk perubahan indramayu lebih baik kedepannya. (Gunawan).

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.