Atalia Praratya Raih IKAPI Awards

Details

Metroonlinenews.com, Jakarta– Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) menganugerahkan IKAPI Awards 2022 kepada istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya, untuk kategori Promoter Literacy.

Penghargaan diberikan dalam Pembukaan Indonesia International Book Fair (IIBF) di Hall B Jakarta Convention Center, Selasa (9/11/2022).

IKAPI sejak 2010 secara rutin memberikan penghargaan IKAPI Awards kepada penulis dan pegiat literasi yang berperan menggerakan industri penerbitan buku di Indonesia.

Penghargaan IKAPI Awards tahun ini juga diberikan kepada Ari Nilandari untuk kategori Writer of the Year, Leila S Chudori untuk Kategori Book of The Year, dan Chandra Bintang untuk kategori Rokie of The Year.

Dikatakan Atalia Praratya yang juga selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat, dirinya bersyukur dan tidak menyangka akan mendapat penghargaan IKAPI Awards. Sebagai Bunda PAUD Jawa Barat , Atalia menganggap meningkatkan literasi khususnya bagi anak anak adalah sebuah kewajiban.

“Saya kaget dan ini merupakan penghargaan yang luar biasa, sebagai Bunda PAUD saya merasa meningkatkan literasi adalah sebuah kewajiban, bagaimana saya bisa memberikan contoh dan mengembangkan budaya membaca di masyarakat”, ujarnya

“Masyarakat kita harus didorong sedemikian rupa agar mencintai dunia membaca,” lanjut Atalia.

Dalam forum IIBF yang dikuti 200 penerbit tersebut, Atalia juga menyempatkan diri mengunjungi stand penerbit dan mempraktekkan kegiatan membaca untuk anak-anak.

Atalia yang baru saja memperoleh gelar doktor dari Universitas Padjajaran Bandung ini sudah menulis 6 buku dan tiga buku diantaranya tentang anak-anak.

Ia mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan literasi dan meninggalkan jejak Permanen dengan menulis buku. (Toha).