Papa Zidan: Menjadi Konten Kreator Harus Istikomah Berkarya

Details

Metroonlinenews.com, Jakarta – Perkembangan teknologi informasi melahirkan berbagai profesi baru. Salah satunya adalah profesi konten kreator.

Konten kreator adalah pembuat konten atau materi edukatif atau menghibur sesuai sesuai keinginan audiens dan netizen.

Produk dari konten kreator bisa berbentuk foto, video podcast, tulisan dan lain sebagainya. Materi tersebut kemudian dibagikan melalui berbagai platform media sosial seperti YouTube, Facebook, Twitter, Instagram, blog atau platfom lainnya.

Konten Kreator Papa Zidan yang terkenal dengan jargon ‘Matematika itu Mudah bukan’ berbagi tips menjadi konten Kreator dalam sebuah forum pelatihan di Cafe Ngopi Di Rumah Darmawangsa Jakarta, baru baru ini.

Ia mengatakan untuk sukses menjadi konten Kreator, seseorang harus bekerja keras dan pantang menyerah serta tidak terpaku pada kecanggihan alat.

“Jangan menyerah pada keadaan tapi biarkan keadaan yang menyerah padamu. Jangan tunggu alatmu maksimal tapi maksimal alatmu,” ujar pemilik nama lengkap Encep M Subhan ini.

Ia mengajak anak muda yang ingin menjadi konten kreator untuk terus berkarya tanpa kenal lelah. Bahkan kalau sudah berniat menjadi konten kreator maka tiap hari harus memproduksi konten.

Ia menceritakan bagaimana membuat jargon ‘matematika itu mudah bukan’, berawal dari keinginan membuang mitos bahwa matematika itu sulit.

“Tujuan awal ingin menghibur orang, kemudian yang kedua phobia matematika itu pingjn dihilangin. Dan kemudian ternyata menjadi jargon yang diterima publik,” ujarnya.

Papa Zidan juga menyarankan kalau menjadi konten kreator harus mempunyai jargon yang menjadi ciri khas pribadi. Jargon tersebut akan menjadi ciri khas dan identitas seorang konten kreator. (Toha) .