2 Bulan Lebih Kuwu PAW Terpilih Desa Babakanjaya Belum Juga Dilantik

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Kuwu Pergantian Antar Waktu (PAW) terpilih Desa Babakanjaya Kecamatan Gabuswetan hasil pemilihan yang diselenggarakan pada tanggal 21 April 2021 lalu sampai saat ini belum juga memperoleh SK dan dilantik oleh Bupati Indramayu.

Rohsidin, Ketua BPD Desa Babakanjaya saat ditemui, Jum’at(2/7/2021) mengatakan, pihaknya telah selesai menghatarkan proses tahapan pemilihan Kuwu PAW mulai dari pembentukan panitia pemilihan hingga pembuatan surat keputusan BPD mengenai pengesahan dan penetapan Kuwu PAW terpilih.

Saat pemilihan, lanjut Rohsidin, diantara 3 orang calon yang memperoleh suara terbayak adalah Masirin dengan memperoleh 45 suara disusul Kirpan 9 suara dan Tata Darmanto juga 9 suara.

“Kami (BPD) telah mengirimkan surat mengenai hasil pemilihan Kuwu PAW kepada Camat Gabuswetan untuk diteruskan kepada Bupati Indramayu agar segera ditindaklanjuti,” ungkap Rohsidin.

Rohsidin berharap Bupati Indramayu segera melantik Kuwu PAW terpilih agar program Desa terutama yang berkaitan dengan pembangunan di Desa Babakanjaya tidak terhambat.

Sementara itu ditempat terpisah, Camat Gabuswetan H. Masroni di ruang kerjanya menjelaskan awalnya rencana pelantikan Kuwu PAW Desa Babakanjaya akan dilaksanakan pada hari Selasa kemarin dan SK pengangkatan sudah disiapkan untuk ditandatangani oleh Bupati, namun karena Bupati sedang berada di Jakarta untuk kepentingan dinas juga ada berapa pejabat di lingkungan Pemda Indramayu yang terpapar virus Covid 19 sehingga lingkungan pendopo perlu disterilisasi maka acara tersebut diundur sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Untuk SK pengangkatan kuwu PAW sudah disiapkan tinggal ditandatangani oleh Bupati,” pungkas H. Masroni.

(Gunawan)

2 Bulan Lebih Kuwu PAW Terpilih Desa Babakanjaya Belum Juga Dilantik

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.