Wali Kota Anwar akan Buka Apel Akbar dan Bhakti Sosial FKDM 29-30 Oktober

Details

Metroonlinenews.com, Jakarta – Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Firdaus mengabarkan bahwa Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar dijadwalkan akan membuka kegiatan dan Bhakti Sosial FKDM yang berlansung selama 2 hari, Sabtu-Minggu, 29-30 Oktober 2022. Apel Akbar ini akan diikuti 700 lebih peserta di mana 566 pesertanya berasal dari FKDM di 10 Kecamatan dan 65 Kelurahan Se Jakarta Timur. Peserta lain berasal dari Ormas, KNPI, TNI dan Polri.

“ In sha Allah Pak Anwar akan membuka Apel Akbar FKDM ini di hari pertama, Sabtu Pagi 29 Oktober,” ujar Ketua FKDM Kota Jakarta Timur, Firdaus ditemui usai Rapat Koordinasi Apel Akbar di lantai 7 Blok D Gedung Wali Kota Jakarta Timur, Selasa (25/10/2022).

Firdaus mengatakan, Apel Akbar dan Bhakti Sosial FKDM ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ciracas Jalan Raya Jakarta-Bogor No. 25, Kecamatan Ciracas.

Rapat Koordinasi persiapan Apel Akbar dan Bhakti Sosial FKDM ini dipimpin oleh Kasubdit Kewaspadaan Dini Masyarakat, M, Jazuli, anggota FKDM tingkat Kota, Para Ketua FKDM tingkat Kecamatan Se Jakarta Timur, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan KNPI.

Firdaus menuturkan kegiatan Apel Akbar dan Bakti Sosial FKDM se-Jakarta Timur wajib diikuti bagi anggota FKDM Se Jakarta Timur.

“Sukses Apel Akbar dan Bhakti Sosial ini tergantung partisipasi teman-teman FKDM. Ingat, bahwa semua anggota FKDM se_Jakarta Timur harus terlibat, karena ini hajat FKDM se Jakarta Timur, dari kita untuk kita, dari FKDM untuk FKDM,” kata pria yang sering rambutnya dikasih Bando ini.

Kegiatan Apel Akbar FKDM ini dibuka lansung oleh Wali Kota Jakarta Timur, Anwar sekaligus sebagai Inspektur Upcara Apel dan dilanjutkan dengan penyematan Kartu Anggota FKDM, Maulid Nabi Muhammad SAW, Santunan Anak Yatim, Bazar dan Pentas Seni (Tari, Lenong Betawi, live music, dan stand up comedy serta pembacaan Ikran Sumpah Pemua dan Ikrar Kebangsaan.

Pada hari Minggu, dilanjutkan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, vaksinasi 1 dan 2, serta booster untuk umum, Bazar, pentas seni, dan live music.

Terkait donor darah, Firdaus mengatakan bahwa stok darah yang akan disumbangkan anggota FKDM, unsur Ormas dan KNPI sebanyak 100 kantong darah. Untuk Bazar, panitia menyediakan 30 meja UMKM binaan Jakprenuer dari masing-masing wilayah.

Sebelumnya pada Rapat Persiapan Apel Akbar dan Bakti Sosial FKDM se-Jakarta Timur di Ruang Serbaguna Lantai 7, Gedung Blok D, Kantor Wali Kota Jakarta Timur pada Rabu (19/10/2022) lalu, Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Timur Achmad Jani Rivai Yusuf yang memimpin berharap agar apel akbar ini nantinya menjadi agenda rutin dan menjadi kegiatan silaturahmi antar FKDM seluruh Jakarta Timur.

“Kita berharapkan dari kegiatan tersebut FKDM menjadi terus solid dan terus bersinergi berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif,” tutupnya.