Hari Sumpah Pemuda 2022, Pemuda Itu Harus Berperan Bukan Baperan

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Pelaksanaan upacara dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan setiap tanggal 28 Oktober, dinilai sangat penting untuk menanamkan semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan Generasi Muda.

Pelaksanaan upacara dan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 juga digelar dihalaman Kantor Kecamatan Haurgeulis, Indramayu, Jawa Barat, yang di-ikuti perwakilan dari Organisasi Kepemudaan (OKP), Anggota Gerakan Pramuka dan tokoh pemuda yang berdomisili di wilayah setempat, Jum’at (28/10/2022).

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda itupun dilakukan penandatanganan deklarasi damai oleh seluruh peserta yang hadir, baik dari jajaran pemerintahan maupun OKP se-Kecamatan Haurgeulis yang tergabung dalam wadah KNPI.

Camat Haurgeulis, Dulyono, mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tersebut, seyogyanya dijadikan momentum untuk membangkitkan semangat para pemuda sehingga bisa ikut serta berperan aktif dalam pembangunan nasional maupun pembangunan daerah.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dalam rangka menggugah kembali semangat para pemuda agar bersatu padu dalam membangun negeri maupun daerahnya, jangan baperan, mari kita berperan,” ujarnya.

Terkait deklarasi damai, diharapkan seluruh pemuda khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Haurgeulis mempunyai kesadaran untuk bersatu menjaga kekompakan, kerukunan antar warga dan berperan sebagai agen perubahan dalam laju pembangunan.

“Kami berharap para pemuda bisa kompak dan bisa berperan sebagai agen perubahan dalam membangun negeri, Daerah dan desanya,” pungkas Dulyono.

(Gunawan)