FKDM Kota Jakarta Timur Terima Kunjungan Kerja FKDM Banyuasin Sumsel

Details

Metroonlinenews.com, Jakarta – Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Jakarta Timur, Firdaus menerima kunjungan kerja Ketua FKDM Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Dhoni di ruang Kasuban Kesbangpol Jakarta Timur di lantai 7 Blok D Gedung Wali Kota Jakarta Timur, Selasa (25/10/2022).

Turut menerima kehadiran Dhoni, Kasubdit Kewaspadaan Dini Masyarakat Kasuban Kesbangpol Jakarta Timur , M. Jajuli, Sekretaris FKDM Kota, Ummi Lestari, Dwi, Ketua FKDM Matraman, Gustaf dan Ketua FKDM Cakung Rohmat.

Firdaus mengatakan, kunjungan kerja Ketua FKDM Banyuasin, Dhoni dimaksudkan untuk silaturahmi juga saling berukar informasi dan pengalaman terkait tugas-tugas FKDM di Jakarta dan di Kabupaten Banyuasin.

“Pertemuan ini sangat bermanfaat bagi FKDM Kota karena itu kami mengundang teman-teman FKDM tingkat kecamatan untuk memperkaya diskusi dan mengambil manfaat dari kunjungan FKDM Banyuasin,” papar Firdaus yang sebelumnya mempertemukan Ketua FKDM Banyuasin dengan Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Jani Rivai Yusuf.

Pada kesempatan itu, Firdaus mengabarkan, bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar kegiatan Apel Akbar dan Bhakti Sosial FKDM 2022 yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ciracas Jalan Raya Jakarta-Bogor No. 25, Kecamatan Ciracas.

Apel Akbar ini akan diikuti 700 lebih peserta di mana 566 pesertanya berasal dari FKDM di 10 Kecamatan dan 65 Kelurahan Se Jakarta Timur. Peserta lain berasal dari Ormas, KNPI, TNI dan Polri.

Sementara itu, Ketua FKDM Banyuasin, Dhoni memberikan apresiasi atas ramah tamah dan jamuan makan siang yang diberikan Kasuban Kesbangpol Jakarta Timur.

Dhony menambahkan, kunjungan ini dilakukan guna koordinasi mengenai Tupoksi kami sebagai mitra Bupati di daerah dan beberapa poin hasil kunjungan kerja ini akan menjadi masukan program kami ke depannya.

Dia berharap, ke depannya FKDM ini memiliki Forum FKDM Tingkat Nasional sehingga akan menjadi wadah untuk bertukar informasi, sinergi dan koordinasi sesama FKDM.

“Kami berterima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Kasuban Kesbangpol Jakarta Timur dan teman-teman FKDM Kota dan Kecamatan. Pertemuan ini sangat bermafaat bagi kami dan kami mengundang teman-teman FKDM tingkat Kota dan Kecamatan untuk bertandang ke Banyuasin,” pungkasnya.