Tradisi Sedekah Tani, STI Bagikan Beras Kepada Anak Yatim, Lansia dan Difabel

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Sudah menjadi tradisi bagi organisasi Serikat Tani Indramayu (STI) memberikan sedekah kepada orang- orang yang tidak mampu setiap kali habis masa panen padi.

Musim panen kali ini STI membagi- bagikan sedekah kepada anak- anak yatim, orang lanjut usia (Lansia) dan orang yang mempunyai keterbatasan fisik (Difabel) di Blok Bangong, Blok Rancaganggang, Blok Bojong Raong Desa Sukaslamet Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu, Jumat (8/5/2020).

Menurut Ketua STI, Mujahid, sumber bantuan berasal hasil swadaya anggota organisasi itu sendiri yang merupakan para petani Kecamatan Kroya, Kecamatan Trisi, Kecamatan Gabus Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Kecamatan Bongas dan Kecamatan- Kecamatan lain di Indramayu.

“Kegiatan bagi- bagi beras dari para petani anggota STI ini diberi nama Sedekah Tani,” kata Mujahid.

Anggota STI, lanjut Jahid, menyisihkan sebagian dari hasil panen mereka, dikoordinir oleh setiap pimpinan di basisnya.

“Dan alhamdulillah, sekarang masing- masing penerima  bisa mendapat 5 kg beras. Mudah-mudahan bisa membantu di saat kondisi sedang sulit akibat wabah Covid-19 ini,” kata Jahid.

Jahid menjelaskan, STI merupakan salah satu organisasi yang mewadahi kepentingan para petani di Indramayu, didirikan dan dibina oleh Rojak sejak tahun 2012. Rojak yang dulu memimpin STI kini sudah menduduki kursi di DPRD Kabupaten Indramayu. (Agus Setiawan).

Tradisi Sedekah Tani STI Bagikan Beras Kepada Anak Yatim, Lansia dan Difabel

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.