Situasi Corona, 349 CPNS Indramayu Disumpah Secara Online, Begini Sumpahnya

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Meski di tengah situasi pandemi covid-19 dimana Kabupaten Indramayu sedang menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun tak mengurangi Plt Bupati Indramayu menjalankan tugasnya.

Rabu (6/5/2020) Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat melantik dan mengambil sumpah 349 CPNS menjadi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Mengingat situasi sedang PSBB, pelantikan dan pengambilan sumpah 349 CPNS dilakaukan secara online dari ruangan Indramayu Command Center.

Pengambilan sumpah secara online ini adalah pertama kali terjadi di Indramayu, bahkan di Indonesia. Antara yang disumpah dan yang mengambil sumpah tidak bertemu secara langsung seluruhnya, hanya diwakili beberapa CPNS yang memungkinkan. CPNS yang disumpah secara online berada di rumah masing- masing dengan menggunakan aplikasi zoom.

Seperti dikutip dari Indramayukab.go.id (6/5/2020), pengambilan sumpah CPNS berdasarkan Surat Keputusan Plt Bupati Indramayu Nomor 821.1/Kep.098-BKPSDM/2020 tanggal 31 Maret 2020.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Wahidin, mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah CPNS ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan pada tahun 2018 lalu dengan jumlah formasi awal sebanyak 372 orang.

“Kita lakukan pelantikan secara online kepada para CPNS dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” kata Wahidin.

Sementara itu Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat berharap, para ASN yang baru dilantik bisa saling bekerjasama dalam membentuk tim kerja di kantornya masing- masing. Harus bekerja secara profesional dan menjalankan apa yang sudah menjadi keputusan pimpinan. Sebagai ASN juga harus paham benar bahwa dirinya merupakan abdi Negara sekaligus juga abdi masyarakat.

“Kita harus bisa melayani masyarakat dengan sebaik mungkin, penggunaan teknologi informasi mutlak digunakan untuk mempermudah cara kerja kita dalam menyukseskan Visi Indramayu Remaja,” pungkas Taufik.

(Red).

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.