Selama Sepekan, FKDM Penggilingan Distribusi Minyak Bersubsidi kepada Warga 4.000 Liter

Details

Metroonlinenews.com, Jakarta  – Sebanyak 4000 liter minyak goreng (migor) curah dan kemasan telah digelontorkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kelurahan Penggilingan. Penjualan migor bersubsidi dilakukan guna membantu masyarakat mendapatkan sembako yang murah dan sehat.

“Alhamdulillah sudah 1 Minggu ini FKDM Penggilingan bekerjasama dengan bekerjasama Komite Pedagang Pasar Indonesia telah mendistribusikan migor ke RW 1, 14, 9 dan 3 Rusunuwa Elok, Rusunawa, Rusun Taman Pulo Indah di RW 18 Penggilingan,” ujar Ketua FKDM Penggilingan Cucu Embong ditemui di Rusunawa Penggilingan, Raby (13/7/2022).

Menurut Cucu, masyarakat begitu antusias dan rela antri untuk mendapatkan minyak bersubdi. Pantauan redaksi di lapangan banyak warga Rusunawa Penggilingan yang membawa sendiri wadahnya berupa bekas botol minuman hingga ember untuk membeli minyak curah dengan batas maksimum 5 liter per orang.

“Untuk minyak curah kami menjual Rp14.000 per liter. Meski curah minyak ini minyak standar kualaitas kemasan cuma minus packaging saja,” imbuh Cucu.

Di tempat yang sama, Ketua FKDM Kecamatan Cakung, Rohmat yang hadir di Rusunawa Penggilingan mengapresiasi kinerja anak buahnya, FKDM Penggilingan yang telah membantu pengadaan minyak bersubsidi bagi warga menengah ke bawah

“Kami beraharap apa yang dilakukan Bang Cucu ini semoga bisa diinspirasi teman-teman FKDM lain di Cakung,” harapnya.

Salah seorang warga yang ditemui redaksi, Rasyid berterimakasih atas adanya program minyak curah di Rusunawa Penggilan. Program ini dirasakan sangat membantu masyarakat akan minya murah tanpa harus keluar Rusunawa.

“Kami beraharap program ini bisa diadakan rutin di Rusunawa Penggilingan,” ujarnya.