Ratusan Massa Buruh Cakung Demo Istana Bawa 2 Tuntutan

Details

Metroonlinenews.com, Jakarta – Massa buruh sebanyak 100 orang dari Serikat Pekerja LEM KSPSI dan serikat pekerja lainnya, melakukan aksi unjuk rasa atau Demonstrasi di istana negara. Mereka sejak pukul 9.00 WIB sudah berkumpul di bundaran kantor Pajak Kawasan Industri JIEP Pulogadung dan dengan kawalan Polisi serta TNI pada pukul 10.00 WIB dengan cara berkonvoi bergerak menuju istana.

Massa buruh itu melakukan aksi unjuk rasa dengan membawa 2 tuntutan yaitu menolak omnibus law UU Cipta Kerja dan menolak kenaikan BBM.

Pantauan metroonlinenews.com, Kamis (22/9/2022), massa buruh itu menggunakan sepeda motor dipandu Mobil Komando. Beberapa di antara mereka berboncengan untuk berkonvoi menuju Istana bergabung dengan elemen buruhlainnya.

“Pak Danramil dan Bu Kapolsek Cakung izin kami akan ke Istana untuk bergabung dengan teman-teman buruh lainnya. Tidak usah dikawal bu karena massa kami tidak banyak,” ujar orator di atas mobil komando. Hadir memonitor massa buruh tersebut Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Cakung, Rohmat,

Ajakan segera berjalan terus diteriakkan dari atas mobil komando kepada massa buruh yang umumnya berseragam merah dan saling berboncengan.

“Kami akan melanjutkan aksi demo ini sampai besok,” ujarnya.

Pada aksi unjuk rasa massa buruh ini, sebanyak 50 anggota polisi termasuk polwan dan aparat TNI memberikan pengamanan di bunderan Pajak Kawasan Industri PT JIEP. Meski berkonvoi kendaraan namun aksi unjuk rasa berjalan aman dan tertib dari Jalan Raya Cakung menuju Istana. (Zulfikri)