Insentif Guru DTA Segera Cair 6 Bulan, Ditransfer Ke-Rekening Pribadi

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Insentif Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Kabupaten Indramayu akan segera cair. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Indramayu, Atang Riko Hasbudi, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (20/9/2022).

Atang mengatakan, anggaran hibah insensif guru DTA sudah ditetapkan, hanya saja terjadi keterlambatan karena persoalan tekhnis administrasi, hal ini dikarenakan tingkat mutasi pergantian guru DTA sangat tinggi, selebihnya masih dalam proses pengajuan. Meski demikian, pihaknya optimis, sesuai arahan Bupati Indramayu, bantuan insensif guru DTA bisa dicairkan paling lambat akhir September 2022. Pencairannya untuk 6 bulan dan perbulannya setiap guru DTA memperoleh bantuan insentif sebesar Rp. 300 ribu.

“Tingkat mutasi guru DTA sangat tinggi sehingga berpengaruh pada data usulan penerima insentif, otomatis harus merubah data awal lagi, tapi semuanya masih dalam proses, Insya Alloh pencairannya dalam waktu dekat bisa direalisasikan,” ucap Kabag Kesra.

Secara terpisah, Ketua DPC FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takhmiliyah), Aspuri, menjelaskan, ada sekitar 4.223 guru DTA dan 44 orang guru DTW yang akan menerima hibah insentif dari Pemda Indramayu. Guru Madrasah itu sebelumnya sudah melakukan validasi data agar tidak salah sasaran dan bantuan tersebut agar bisa langsung diterima guru melalui rekeningnya masing – masing.

“Alur pengajuannya cukup panjang dan dilakukan secara hati – hati serta teliti dengan data yang harus valid disertai nomer rekening guru yang bersangkutan,” jelas Aspuri.

Ia juga menambahkan, pemberian insentif guru DTA merupakan bentuk perhatian dari Bupati Indramayu, Nina Agustina, demi mewujudkan salah satu visi misinya yakni religius.

(Gunawan)