Kadiskopdagin Indramayu Tinjau Pengoperasian Mesin Pencacah Sampah

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu- Kepala Dinas Koperasi, Usah Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jahirin, meninjau pengoperasian mesin pencacah sampah yang ditempatkan di dekat tempat pembuangan sampah sementara (TPS) Pasar Daerah Jatibarang.

Menurut Jahirin, mesin pencacah sampah ini penting karena merupakan solusi untuk mencegah penumpukan sampah organik di pasar daerah bahkan sampah hasil cacahan pun bernilai ekonomis, setelah menjadi ulat atau magot, bisa dijual buat pakan ikan lele dan pakan ternak.

Tidak hanya itu, hasil dari penjualan cacahan sampah organik termasuk ulat atau magotnya juga bisa sebagai penambah penghasilan dan peningkatan kesejahteraan pegawai pasar daerah Jatibarang.

“Mesin pencacah sampah ini sangat penting karena bisa berfungsi sebagai pengurang tumpukan sampah di pasar dan dapat dijadikan penghasilan tambahan bagi pegawai pasar”, ujar Jahirin.

Sementara itu pengoperasian mesin pencacah sampah organik di pasar daerah Jatibarang merupakan yang pertama dari pasar daerah lainnya di Kabupaten Indramayu.

Dalam kunjungan itupun Kadiskopdagin Jahirin didampingi jajaran Dinas Lingkungan Hidup, Suherman, dihadiri Kepala Pasar, Samsuri, sejumlah staf pasar daerah Jatibarang serta tim monitoring harga Sembako, Esah Mulyaningsih. (Tim)