HUT ke-44, FKPPI Rayon Haurgeulis Gelar Tasyakuran dan Bakti Sosial

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Dalam rangka peringatan HUT Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) ke-44 dengan tema “Lebih Sehat dan Lebih Berkarya Membangun Negeri”, Selasa (13/9/2022), Pengurus FKPPI Rayon Haurgeulis menggelar kegiatan Tasyakuran dan Bakti Sosial berupa pembagian sembako kepada kaum jompo dan pemberian santunan anak yatim di Markas Koramil 1615 Haurgeulis.

Acara tersebut dihadiri Danramil 1615 Haurgeulis, Kapt. Inf. Arifin, Kapolsek AKP. Cartono, Camat Haurgeulis Dulyono, Ketua Cabang FKPPI Indramayu, Asep Mahmud, perwakilan KNPI dan Pemuda Panca Marga (PPM) juga hadir perwakilan dari masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Ketua Cabang FKPPI Indramayu, Asep Mahmud, mengatakan, FKPPI merupakan organisasi yang terbentuk karena adanya peranserta para penerus pejuang, selain itu sebagai putra putri anak biologis pejuang maka pastinya organisasi ini akan tetap terjaga eksistensinya.

“Pastinya akan terjaga, pada usia ke-44 tahun ini, merupakan momen untuk mengintrospeksi perjalanan organisasi demi memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, FKPPI juga harus tetap solid, kuat dan militan dalam mempertahankan NKRI,” ucap Asep Mahmud.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 1615 Haurgeulis, Kapt.Inf. Arifin, mengucapkan selamat Ulangan Tahun FKPPI ke-44 sekaligus mengapresiasi kegiatan Baksos yang diselenggarakan FKPPI Rayon Haurgeulis, dimana Baksos ini bisa sedikit membantu mengurangi beban hidup masyarakat kurang mampu.

“Semoga kedepan FKPPI bisa terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak Koramil dalam membantu meringankan kesulitan masyarakat,” tutur Danramil.

Sementara itu usai do’a bersama, Ketua FKPPI Rayon Haurgeulis, Gunawan, berkesempatan memotong tumpeng dan memberikannya kepada Danramil Haurgeulis, setelah itu dilakukan pembagian sembako dan santunan anak yatim secara simbolis oleh Forkopincam Haurgeulis dan Ketua cabang FKPPI Indramayu secara bergantian.

Acara pembagian sembako berlanjut oleh seluruh anggota FKPPI yang hadir pada acara HUT dengan mendatangi rumah warga di wilayah Kecamatan Haurgeulis yang sekiranya layak memperoleh bantuan.

(Tim)