Firdaus: Apresiasi Partisipasi Teman-Teman FKDM Sukseskan Apel Akbar FKDM Jakarta  

Details

Metroonlinenews.com, Jakarta – Perhelatan Apel Akbar dan Bhakti Sosial Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM  se-Jakarta Timur yang berlangsung selama 2 hari, Sabtu dan Minggu 29-30  Oktober berakhir sudah di GOR Ciracas,  Minggu Sore (30/10/2022).

Hadir pada penutupan Apel Akbar ini Kasubdit Kasubdit Kewaspadaan Dini Masyarakat Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Jajuli, Ketua FKDM Kota Jakarta Timur, Firdaus didampingi anggota dari para Ketua Kecamatan yang duduk di kepanitian dan teman-teman dari Ormas Japar.

Dalam sambutan penutupannya, Firdaus mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi teman-teman yang telah turut mensukseskan Apel Akbar dan Bhakti Sosial  FKDM se-Jakarta Timur.

“Tanpa dukungan dan bantuan teman-teman tidak mungkin kegiatan ini akan terlaksana dengan baik. Saya juga minta maaf bila ada kesalahan dan kekurangan dalam penyelenggaraan Apel Akbar FKDM ini,” paparnya.

Firdaus mengingatkan, bahwa di awal pembukaan Pak Wali Kota Anwar mengatakan bahwa FKDM Jakarta Timur merupakan barometer bagi FKDM wilayah lain. Ini berarti membawa konsekuensi logis bahwa kita harus selalu berada dalam garda terdepan untuk membantu masyarakat agar hidup dalam suasana yang aman, nyaman, dan kondusifi kamtibmasnya.

Karena itu, kata Firdaus, teman-teman terus diminta untuk  terus saling menjaga lingkungan masing-masing terutama para FKDM di lingkungan kelurahan.

“FKDM ini salah satu mitra pemerintah yang harus menjaga dan mengawal keamanan, ketertiban dan kenyamanan wilayah.Kita berharap FKDM terus meningkatkan kemampuan deteksi dininya agar bisa mengantisipasi adanya Ancaman, Tantangan, Hambatandan Gangguan di masyarakat, ujar Firdaus.

Sementara itu, Apel Akbar dan Bhakti Sosial FKDM Se Jakarta Timur ini ditutup dengan resmi oleh Kasubdit Kasubdit Kewaspadaan Dini Kesbangpol Jakarta Timur, M. Jajuli.

“Saya apresiasi Ketua FKDM Kota Jakarta Timur Bang Firdaus bisa menyelenggarakan Apel Akbar FKDM ini. Kegiatan Apel Akbar  ini bagi saya mimpi yang menjadi kenyataan,” Jajuli disambut tepuh riuh peserta apel.

Jajuli menjelaskan, kegiatan ini menunjukkan bukti adanya kekompakan teman-teman FKDM Se Jakarta Timur. Kegiatan ini menunjukkan bukti adanya paritisipasi akan kehadiran FKDM yang terus dirasakan positif oleh masyarakat. Karena itu, terus lah berkarya yang terbaik bagi masyarakat.