Dilantik Bupati Indramayu Secara Virtual, Encang Resmi Jadi Kuwu Desa Sindang

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – 170 Kuwu terpilih di Kabupaten Indramayu akhirnya dilantik oleh Bupati Indramayu, Senin (16/8/2021). Salah satunya adalah Kuwu Desa Sindang yaitu Carnita atau yang akrab dipanggil Encang.

Setelah mengucapkan sumpah jabatan Kuwu (Kepala Desa) bersama 169 kuwu terpilih lainnya, Encang resmi menjabat Kuwu Desa Sindang Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu Propinsi Jawa Barat.

Suasana haru terlihat usai acara pelantikan 170 Kuwu secara Virtual yang dipimpin langsung Bupati Indramayu Nina Agustina. Tampak derai air mata antara pendukung dan Kuwu terpilih. Mereka saling berpelukan mengingat perjuangan dari awal sampai dilantiknya para Kuwu terpilih.

Proses pelantikan Encang bersama 6 Kuwu terpilih di Aula Kecamatan Sindang, yaitu Wasjudin, S.Ip Kuwu Desa Dermayu, Darpani, SH Kuwu Desa Kenanga, Ono Daryono, S.Com Kuwu Desa Panyindangan Kulon, Sugeng SK Kuwu Desa Babadan, Warsidi Kuwu Desa Wanantara dan Karyono Kuwu Desa Terusan.

Usai dilantik, Encang mengucapkan puji syukur dan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang telah memberikan SK Kuwu terpilih.

“Saya ucapkan puji syukur dan terima kasih kepada kepada Bupati Nina Agustina yang telah memberikan SK para Kuwu terpilih sejumlah 170 Kuwu di Kabupaten Indramayu,” kata Encang usai acara pelantikan.

Encang juga menyampaikan target kerja seratus hari kedepan tidak lepas dari Visi dan Misinya yang berlandaskan dengan Agama. Selain itu ia mengedepankan pemberdayaan masyarakat untuk Desa Sindang, karena menurutnya, untuk pembangunan Desa Sindang cukup 30 persen dari anggaran Dana Desa.

“Visi dan Misi kami terkait dengan agama atau agamis, konsep awal bahwa Desa Sindang lebih menekankan pada UMKM atau pemberdayaan masyarakat, karena faktor pembangunan di Desa Sindang saya rasa cukup dengan angka 30 persen dari penggunaan Dana Desa,” terang Encang.

Masih di tempat yang sama, Camat Sindang Drs. H. Ali Sukma JM, M.Si, menghimbau kepada para Kuwu yang telah dilantik agar bisa bekerja sama dengan semua unsur baik tingkat atas maupun bawah, bisa bekerja untuk membangun di wilayahnya masing- masing.

“Bisa bekerja sama, bisa bekerja untuk melaksanakan pembangunan di wilayahnya masing- masing,” kata Ali Sukma.

Ali Sukma berharap dalam pelaksanaan target pembangunan itu tadi, dari Bupati, membuat LKPD untuk pelaksanaan kegiatan 6 tahun kedepan, dari target- target mereka yang menjadi Kuwu, kita perlu ada kerja sama, kita tetap mengacu kepada program Bupati Indramayu yaitu Indramayu Bermartabat. (Guntur).

Dilantik Bupati Indramayu Secara Virtual, Encang Resmi Jadi Kuwu Desa Sindang