Di Launching Bakal Calon, Suwarto : Saya Tidak Akan Ambil Gaji Bupati Sepeserpun.

Details

H. Suwarto di acara Launching Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Sabtu (29/2/2020).

Metroonlinenews.com, Indramayu – Salah satu Bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati Indramayu dari 6 Partai koalisi perubahan Indramayu H. Suwarto berkomitmen jika ia terpilih ia tidak mengambil gaji dan tunjangan walau sepeserpun. Hal ini ia sampaikan saat launching 10 Bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati dari 6 Partai koalisi perubahan di aula Hotel Handayani, Indramayu, Sabtu (29/02/2020).

“Gaji dan tunjangan nanti saya belanjakan atau saya gunakan untuk kepentingan masyarakat Indramayu,” katanya.

Yang kedua, lanjut Suwarto, tidak ada yang namanya jual beli jabatan di Pemerintah Daerah. Penempatan posisi jabatan menurutnya akan dilakukan secara transparan agar birokrasi di Indramayu menjadi birokrasi yang profesional berdasarkan potensi dan keahlian sehingga nanti menjadi birokrasi yang baik.

“Yang ketiga, tidak akan menerima setoran atau fee proyek yang dikerjakan di lingkungan Pemkab Indramayu. Karena itu menyebabkan pembangunan- pembangunan di Indramayu tidak berkualitas,” ujarnya.

Keempat, tambah dia, akan mendukung segala bentuk investasi yang dikerjakan di Pemkab Indramayu untuk kesejahtraan masyarakat Indramayu, karena Indramayu cukup luas dan cukup banyak potensi, dari potensi perikanan tangkap, perikanan budidaya, pertanian, perkebunan, perhutanan, peternakan, industri, pendidikan maupun parawisata.

Untuk visi misi Suwarto mengambil dari kata ikon kota Indramayu yaitu Mangga. Menurut Suwarto Mangga singkatan dari Maju, Aman, Unggul dan Adil yang berbasis pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Visi misi saya yaitu mewujudkan Indramayu maju, aman, unggul dan adil saya singkat yaitu Mangga. Karena berdasarkan potensi yang ada di daerah kita, Indramayu Mangga berbasis pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.” katanya.

Suwarto juga mengingatkan Bakal Calon lainnya karena satu niat satu tujuan dan satu perjuangan menginginkan Indramayu lebih maju, lebih baik dan lebih sejahtera. Oleh karenanya, kata dia, semua harus menerima siapapun yang akan direkomendasi sebagai Calon Bupati/ Wakil Bupati nanti dari Partai koalisi perubahan ini.

”Apapun keputusannya itulah keputusan yang terbaik. Kita harus legowo. Apakah kita mendapatkan rekomendasi atau tidak tapi kita bersatu untuk mewujudkan Indramayu lebih baik,” ajaknya.

Enam Partai koalisi perubahan Indramayu tersebut yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengadakan Launching Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu untuk Pilkada Indramayu 23 September 2020 mendatang.

(Guntur)

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.