Bupati Nina Agustina Canangkan Pekan Imunisasi Polio

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Pemerintah Kabupaten Indramayu bertempat di Pendopo Pemkab setempat melakukan Pencanangan sekaligus imunisasi Polio secara masal terhadap anak usia 0 sampai 59 bulan, (6/4/2023). Vaksin polio serentak itu dilaksanakan di 31 Kecamatan dengan target mengimunisasi 26.879 anak.

Bupati Nina Agustina, mengatakan, munisasi Polio massal bertajuk sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut Pencangan Penanggulangan Penyakit Polio Nasional belum lama berselang. Sub PIN Polio Indramayu dimulai 5 April hingga 5 Mei 2023 mendatang dengan sasaran 95 % anak usia 0 ssampai dengan 59 bulan dan dengan target capaian Imunisasi seluruh balita Indramayu.

“Imunisasi Polio massal kepada anak-anak di Kabupaten Indramayu untuk target perdana sebanyak 13.040 anak, anak sejumlah itu harus di-imunisasi agar bebas dari polio”, ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Indramayu, dokter Wawan Ridwan juga menambahkan , penyakit polio merupakan penyakit menular yang tidak dapat disembuhkan namun bisa dicegah melalui imunisasi. Oleh sebab itu, Wawan Ridwan mengharapkan semua pihak ikut menyosialisasikan dan menyukseskan pekan imunisasi polio termasuk ikut mensosialisasikan dan menyukseskan pencanangan imunisasi polio.

“Pencanangan imunisasi ini di mulai dengan penetesan vaksin ke mulut balita secara simbolis oleh Bupati Nina Agustina, terhadap beberapa anak dari sekian banyak anak yang hadir”, ujar Kadinkes

Bupati Nina juga menyampaikan pesan penuh cinta kepada seluruh anak-anak di Indramayu Untuk tidak takut di-imunisasi dan meminta anak-anak yang telah di imunisasi ini mengajak teman-temannya untuk di-imunisasi. (Tim)