Askesra Walikota Jakarta Timur Harapkan Sinergi 47 Tim PRC BPBD dalam Penanganan Bencana

Details

Metroonlinenews.com, Jakarta – Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahudin mengharapkan kepada 47 Petugas Penanganan Reaksi Cepat (PRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta dapat bersinergi dalam melakukan kegiatan penanganan bencana di wilayah Jakarta Timur.

Harapan itu disampaikan kata Achmad Salahudin ketika ikut mendampingi Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur  Hendara Hidayat  pada kegiatan kunjungan 47 Petugas PRC BPBD di Ruang Pola Lantai II Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (10/1/2022).

Pada kunjungan itu, rombongan tim PRC BPBD Provinsi DKI Jakarta dipimpin oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto.

Achmad Salahudin yang juga mantan Camat Cakung ini menyebutkan, nantinya, tim PRC BPBD Provinsi DKI Jakarta akan membantu penanganan bencana di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur. Achmad pun berharap, dengan kehadiran Tim PRC BPBD Provinsi DKI Jakarta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta Timur.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto, mengatakan, 47 dari 297 PRC BPBD Provinsi DKI Jakarta akan membantu wilayah Jakarta Timur dalam rangka percepatan penanganan bencana.

“Ini merupakan pendekatan penanganan, percepatan kebencanaan di lingkungan masyarakat. Dimana daerah yang rawan banjir dan genangan pastinya menjadi fokus Kami,” ujarnya.

Sabdo menyebutkan, dalam penanganan bencana diperlukan siaga, tanggap dan galang. Di tambah, pentingnya dua poin arahan dari Gubernur DKI Jakarta, yakni zero (nol) korban jiwa dan percepatan penanganan wilayah terdampak bencana, agar aktivitas warga kembali normal. (Zul)