UMKM Cakung Gelar Bincang Bisnis Gandeng UPK PIK dan BJB

Details

Metroonlinenews.com, Jakarta – Kebutuhan penambahan modal bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan sarana yang dibutuhkan untuk mengembangkan usaha.

Kurangnya akses permodalan melalui perbankan atau lembaga keuangan lainnya sering menjadi penyebab usaha yang sudah lama berjalan hanya jalan ditempat.

Menyadari kebutuhan itu, UMKM Kecamatan Cakung akan menggelar kegiatan “Bincang Bisnis” Jakpreneur Kecamatan Cakung bekerjasama dengan Unit Pengelola Kawasan Perkampungan Industri Kecil (UPK PIK) dan  Bank BJB  pada Kamis (13/2/2022), mulai pukul 09.00-12.00 Wib dan bertempat di Aula UPK PIK Penggilingan.

Kegiatan bertema “Akses Permodalan dan Literasi Keuangan Bagi Pelaku UMKM” ini diharapkan menjawab keinginan UMKM untuk menambah modal bagi peningkatan usaha.

Menurut Kepala Satuan Pelaksana UMKM Kecamatan Cakung, Sugiyanto, kegiatan ini hanya dibatasi untuk 30 peserta saja se-kecamatan Cakung. Karena itu, peserta yang serius silahkan isi  pendaftaran bisa isi link google form di https://forms.gle/5cMr4xtVqaF8Knj96.

Sugiyanto menambahkan, selain itu peserta juga akan dapat fasilitas tambahan berupa konsumsi, souvenir (Jika buka Rekening di BJB), rekening Bank BJB Free tanpa setoran awal, QRIS (Pembayaran Digital) dan pengajuan KUR dengan melengkapI dokumen berupa Foto Copy KTP Suami IStri, KK, Buku Nikah, NPWP, IUMK, dan Foto Copy Jaminan BPKB/ AJB/ SHM.

“Ayo buruan daftar. Siapa cepat dia dapat KUR,” pungkasnya. (Zul)