ACT Serahkan 2,5 Ton Logistik ke 105 Orang Pengungsi Rohingya

Details

Metroonlinenews.com, Lhokseumawe – Organisasi non provit Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyerahkan 2.5 ton bantuan logistik, kepada pengungsi Rohingya.Bantuan berupa berbagai macam kebutuhan pangan itu di serahkan langsung oleh pendiri ACT bersama tim ACT Kota Lhokseumawe di Balai Latihan Kerja (BLK) Lhokseumawe, sebagai tempat karantina selama 10 hari bagi pengungsi Rohingya.

Dalam kesempatan itu, Ahyudin mengatakan ACT akan fokus mendrop kebutuhan pangan, sandang dan apapun kebutuhan hidup bagi 105 pengungsi Rohingya selama dalam masa karantina.

“Tapi yang utama kebutuhan pangan.Kita membutuhkan setidaknya sekitar 7 juta rupiah perhari untuk 105 orang pengungsi.Insyaallah, untuk bantuan perdana hari ini kita bawa 2.5 ton logistik berupa berbagai macam kebutuhan pangan,” pengungsisebut Ayudin, Pendiri sekaligus Pembina ACT, Senin (02/01) di BLK, Desa Kandang, Kec.Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Disampaikannya, akan ada setiap hari tim ACT Kota Lhokseumawe yang bertugas disini untuk mengelola dan memastikan kebutuhan pangan 105 orang pengungsi.

Disamping itu, dia berharap untuk menggugah bangsa ini supaya tidak bosan-bosannya menjadi bangsa humanis siap melayani untuk urusan kemanusiaan

“Jangan kan di negeri kita, di negeri mereka pun kita siap membantu ketika mendengar ada musibah, apalagi mereka sudah datang di negeri kita akan kita muliakan mereka,” tutup Ahyudin.(JL)