Gubernur Anies Mendukung Penuh Munculnya Atlet Bola Nasional dan Internasional Jakarta

Details

Metroonlinenews.com, Jakarta – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh bagi tumbuh kembangnya klub-klub sepak bola asal Jakarta.

Klub sepak bola ini diharapkan akan menjadi ekosistem bagi tumbuh kembangnya bibit-bibit atlet sepak bola yang bisa berprestasi dan membanggakan di tingkat nasional, hingga internasional.

“Kami hadir di sini untuk silahturahmi menyaksikan adik-adik kita berlatih, sekaligus juga mengucapkan terima kasih kepada para pemilik klub yang menjadi pribadi pembina bibit-bibit potensial di Jakarta. Atas nama Pemprov DKI Jakarta kami sampaikan terima kasih karena Bapak-bapak mengalokasikan waktu, energi, dan sumber daya untuk generasi baru, sehingga mereka bisa menjadi atlet sepak bola yang baik,” ujar Gubernur Anies Ketika mengunjungi sekaligus menyaksikan langsung latihan rutin kesebelasan Batavia FC di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, pada Senin (3/1/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Anies ditemani oleh Chairman Pancoran Soccer Field (PSF) sekaligus pemilik Batavia FC, I Gede Widiade, beserta beberapa pemilik klub lain yang berkompetisi di Liga 3 Indonesia.

“Kita tahu Batavia FC telah menjadi juara di Liga 3. Dan kita doakan bisa naik ke tingkat selanjutnya. Ini adalah ikhtiar dari kita semua, bahwa Jakarta bisa menjadi rumah bagi banyak kesebelasan dan mereka semua akan hadir membawa nama baik kita semua. Kami ingin mendukung semua aktivitas olahraga cabang apapun termasuk sepak bola,” terangnya.

“Jadi kami menyaksikan langsung dan senang sekali bisa bertemu para pemain dari kelompok usia U15, U17 maupun yang di Liga 3. Dan kita berharap prestasinya meningkat dan makin membanggakan,” lanjutnya.

Sementara itu Chairman Pancoran Soccer Field (PSF), I Gede Widiade mengapresiasi dukungan dari Pemprov DKI terhadap pengembangan klub-klub lokal asal Jakarta, terutama klub-klub yang berkompetisi di Liga 3.

“Suatu berkah kita berkumpul di sini dan kedatangan pak Gubernur untuk melihat dan memberi support ke salah satu juara liga 3 Batavia FC. Untuk itu kami merasa berterima kasih pada Pak Anies yang meluangkan waktunya,” tutupnya.

Selain Batavia FC, Gubernur Anies juga bertemu dengan pemilik 13 klub lain yang berlaga di Liga 3, serta 2 klub dari Liga 2 Askot PSSI, di antaranya:

  1. Persija Barat FC
  2. PEMUDA JAYA
  3. ABC WIRAYUDHA
  4. Proirect
  5. Jakarta United
  6. Putra Indonesia
  7. Laskar Muda
  8. Bintang kranggan
  9. Bina Taruna
  10. URAKAN FC
  11. UMS
  12. TARUNA PERSADA
  13. Bina Mutiara
  14. Askot PSSI Jakarta Barat
  15. ASKOT Jaktim. (Zul)