Warga Seusama Se-Jabodetabek Nikmati HBH di Alam Terbuka

Details

Metroonlinenews.com, Jakarta -Ada yang berbeda dari biasanya, kali ini warga Seuramoe Syedara Lhokseumawe (Seusama) se-Jabodetabek melaksanakan Halal Bi Halal (HBH) dalam suasana alam terbuka yakni di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan.

“Namun, ada yang berbeda dari biasanya, kali ini diadakan ditempat terbuka dalam suasana yang lebih indah dan asri, tidak lain karena tempatnya berada di alam yaitu di Bumi Perkemahan Ragunan,”ujar Ketua Seusama Lhokseumawe, Zulkifli Ibrahim, disela-sela gelaran HBH, Jumat (17/06) lalu

Suasana ini, menurut Zul memberikan kenyamanan bagi semua undangan yang hadir karena pademi covid-19 belum benar-benar sirna di Indonesia.

“Momen HBH ini benar-benar dinikmati oleh warga masyarakat Lhokseumawe yang bermukim di Jabodetabek karena sudah lebih kurang dua tahun tidak terlaksana akibat pandemi covid-19,”kata Zul

Zul menambahkan, berbagai kegiatan telah kami lakukan khususnya di bidang sosial dan keagamaan.Mulai dari acara-acara seremonial seperti Halal Bi Halal pada hari ini.

Selain itu, pengajian, santunan anak yatim, membantu pasien-pasien rujukan dari rumah sakit di Aceh ke rumah sakit di Jakarta baik dalam bentuk moril maupun materil yang bersumber dari donatur warga SEUSAMA.

Warga SEUSAMA juga Ikut berbagi dan membantu warga terdampak pademi covid-19, sampai menjadi lembaga pelopor pemulangan jenazah warga Lhokseumawe dan Aceh ke daerah Asal di Aceh.

Acara Halal Bi Halal kali ini dihadiri oleh Tokoh SEUSAMA seperti Dr. Safrizal ZA, M.Si yang saat ini menjabat sebagai Dirjen Bina Adwil Kemendagri, Dr. Drs. Imran, M.Si. MA pejabat Sesditjen Politik dan PUM Kemendagri, juga hadir Pembina SEUSAMA yaitu Irjen Pol. (P). Dr. HS. Maltha, SIK, SH, MSi dan Dr. Ir. Tarmizi A. Karim, M.Sc serta Penasehat SEUSAMA Ir. H. Erwin Bustami. Sementara dari PP-Taman Iskandar Muda diwakili oleh Bapak Yusra Huda selaku Sekjen.

Diakhir penuturanya Zulkifli meminta agar pengurus, pembina, penasehat, pengawas dan warga masyarakat Lhokseumawe serta semua pihak untuk terus bahu membahu secara bersama-sama dan terus berupaya dan berbuat sehingga Seusama Lhokseumawe menjadi organisasi yang semakin baik dan profesional.

SEUSAMA (SEURAMOE SYEDARA LHOKSEUMAWE) merupakan wadah perkumpulan bagi Masyarakat Lhokseumawe dan sekitarnya yang berdomisili di Jabodetabek.

SEUSAMA adalah organisasi sosial kemasyarakatan berbentuk “Perkumpulan” yang resmi dibawah binaan Pemerintah Kota Lhokseumawe, dimana pengurusnya dilantik dan dikukuhkan oleh Pejabat Pemerintah Kota Lhokseumawe.

Perkumpulan SEUSAMA Lhokseumawe bertujuan untuk :
1. Mempererat persatuan dan rasa kekeluargaan para anggotanya.
2. Menjalin komunikasi dan menyambung tali silaturahmi sesama anggota.
3. Membentuk semangat kebersamaan dan rasa tolong menolong antar sesama anggota.
4. Menumbuh-kembangkan kebudayaan Aceh, khususnya Lhokseumawe;
5. Meningkatkan pengetahuan anggota dibidang ekonomi dan sosial kemasyarakatan. (rz)