Walkota Jaktim Pimpin Deklarasi Pemilu Damai 2024

Details

Metroonlinenews.com Jakarta – Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar menjadi Inspektur Upacara kegiatan Apel Kesiapan Dan Deklarasi Pemilu Damai pada Pemilihan Umum Tahu  2024 tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, Selasa (21/11/2024).

Dalam sambutannya, Wali Kota Anwar mengatakan bahwa pihaknya sudah berhasil 2 kali menyelenggarakan kegiatan Pilkada kemaren yaitu pemilihan Gubernur DKI dan Pemilihan anggota legislatif DKI Jakarta. Karena itu, kita wajib menyukseskan untuk ketiga kalinya Pemilu 2024 ini.

“Dengan bantuan ormas, Partai politik kita yakin akan sukses mengawal Pemilu Damai 2024,” ujar Anwar di halaman Wali Kota Jakarta Timur.

Anwar meminta kepada peserta apel jika ada aparat di Jakarta Timur yang tidak netral agar melaporkan kepada dirinya. Kepada aparat penyelenggara Pemilu dan Aparatur pemerintahan termasuk Polri dan TNI diminta agar menjaga Pemilu yang bersih, jujur, damai dan berintegritas.

Dihimbau juga, agar peserta pemilu senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman tidak ada yg berbuat curang sehingga terwujud pemilu yang jujur dan adil.

“Dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada peserta pemilu sekalian untuk menjunjung tinggi sportifitas, netralitas dan profesionalitas. Ciptakan kondisifitas agar tercapai pemilu aman dan damai,” harapnya.

Kegiatan yang dilakukan di Lapangan Upacara Kantor Walikota Administrasi Jakarta Timur Jl. Sentra Primer Kel. Pulogebang Kec. Cakung Jakarta Timur ini dihadiri 390 personil. Tampak hadir Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, Dandim 0505 Jakarta Timur Letkol ARM Suyikno, Kepala.Kejaksaan Negeri Jaktim Imran, Ketua KPU Jakarta Timur Teddy Kurnia, Ketua Bawaslu Jakarta Timur Wilem Johanes Wetik, Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Chandra, Ketua KPU Kota Jaktim.

Tampak hadir pula para Camat dan Lurah Se Kota ADM Jaktim, para Ketua Partai Politik Kota Jaktim dan Tim sukses pasangan calon Capres dan Cawapres, FKDM Cakung hingga Ormas.

Kegiatan Apel Kesiapan Dan Deklarasi Pemilu Damai pada Pemilihan Umum ini dimulai pukul 15.30 Wib dengan Pembacaan Deklarasi pemilu 2024 dan Penandatanganan oleh tim sukses pemilu damai dan diakhir dengan pembacaan do’a.