PCNU Indramayu Gelar Konfercab Ke-20, Bambang Hermanto : Kemandirian Ormas Islam Ini Patut Diapresiasi

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-20 di Gedung Pusat Dakwah NU, Jalan Gatot Subroto Indramayu, Sabtu (8/01/2022). Konfercab NU ke-20 ini mengusung tema “Memperkokoh Jamiyah, Membangun Kemandirian Umat.”

Ketua PWNU Jawa Barat, Juhadi Muhammad, yang hadir pada Konfercab itu mengatakan, agenda kali ini untuk memilih Ketua baik Rais Syuriah maupun Ketua Tanfidziah. Ia berharap yang terpilih sebagai Pengurus NU Indramayu dan kelembagaannya untuk periode 2022-2027 memiliki kualitas terbaik.

Harapan yang sama disampaikan Asda II, Maman Kostaman, yang kehadirannya mewakili Bupati Indramayu. Dalam sambutannya Maman Kostaman mengatakan NU sebagai organisasi keagamaan terbesar dengan segala potensinya, Sumber Daya Manusianya dan dengan kulturnya. NU merupakan mitra strategis bagi Pemerintah dalam hal ini Pemda Indramayu.

“Karena Pemerintah tak bisa kerja sendiri, maka Konfercab ke-20 ini mudah-mudahan menghasilkan Pengurus yang berkualitas, berintegritas dan memiliki moral yang baik untuk bersama- sama membangun dan melayani masyarakat,” papar Maman.

Terpisah, Anggota DPR RI Bambang Hermanto usai menghadiri Konfercab PCNU Indramayu ke-20 mengungkapkan, dirinya bagian tak terpisahkan dari NU. Anggota DPR RI Fraksi Golkar itu mengapresiasi capaian kemandirian organisasi NU saat Ketua PC NU tahun 2017-2020 dijabat Juhadi Muhammad.

“Capaian yang sudah disampaikan H. Juhadi dimana secara Mandiri NU Indramayu sudah memiliki Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam Nahdlatul Ulama (STIDKI NU) Kabupaten Indramayu, gedung pusat dakwah yang megah dan sudah mulai siap membangun Rumah Sakit NU maka semua itu harus didukung dan diapresiasi,” kata Bambang.

Konfercab NU akan berlanjut sampai Minggu (9/1/2022) untuk penentuan pengurus terpilih PCNU Indramayu. (Agus).

PCNU Indramayu Gelar Konfercab Ke-20, Bambang Hermanto : Kemandirian Ormas Islam Ini Patut Diapresiasi