Mobil dan Rumah Rusak Tertimpa Pohon Akibat Angin Kencang

Details

Metroonlinenews.com, Depok – Hujan dan angin kencang kembali terjadi di Kota Depok. Hujan disertai yang terjadi sejak pukul 16.00 WIB menyebabkan mobil dan rumah rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

Kabid Penanggulangan Bencana pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, DPKP Kota Depok menerima sejumlah laporan pohon tumbang akibat hujan dan angin. Pohon tumbang terjadi di depan gedung DPRD Kota Depok tidak jauh dari kantor DPKP Kota Depok.

“Pohon yang berada di halaman DPRD Kota Depok tumbang dan menimpa satu mobil,” ujar Denny, Senin (13/6/2022).

Denny mengungkapkan, pada kejadian pemilik mobil dengan nomor polisi F 1383 HJ. Pemilik kendaraan tersebut sedang berada di kantor BPN Kota Depok yang letaknya tidak jauh dari lokasi gedung DPRD Kota Depok.

“Korban tidak ada hanya batang pohon tumbang saja yang menimpa atap mobil,” ungkap Denny.

Pohon tumbang selain di depan gedung DPRD Kota Depok, dilaporkan terjadi di Jalan Raya Boulevard GDC. Di jalan tersebut, pohon tumbang menimpa lapak pedagang jambu yang berjualan di sisi jalan tersebut. “Pedagangnya selamat karena sudah mencari tempat teduh saat hujan disertai angin,” terang Denny.

Denny menjelaskan, akibat pohon besar tumbang di Jalan Raya Boulevard GDC, menutup akses jalan di jalur dari arah GDC menuju Jalan Raya Citayam. Untuk mengurai kemacetan, sebelumnya satu jalur dari arah Jalan Raya Citayam menuju GDC menjadi dua arah di jalur tersebut.

“Jadi diberlakukan contra flow di jalur dari arah Jalan Raya Citayam menuju GDC,” jelas Denny.

Selain itu, pohon tumbang terjadi di Perumahan Casa Arsa Jalan Mandor Samin, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong. Dilokasi tersebut, pohon tumbang menimpa atap rumah warga namun tidak ada korban jiwa.

“Dari kejadian pohon tumbang kami belum menerima adanya korban jiwa, saat ini petugas sedang melakukan pemangkasan pohon,” pungkas Denny.(bal)