Menghilang, Ditemukan Tak Bernyawa Di Dalam Rumah

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – DM (60 tahun) pria paruhbaya warga Desa Cipancuh Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu Jawa Barat, yang kesehariannya hidup sebatang kara dan bekerja serabutan, ditemukan tewas di dalam rumah dengan kondisi mengenaskan bahkan sudah mengeluarkan aroma tidak sedap sehingga tercium oleh tetangganya, Senin (30/10/2023).

Tetangga korban, Amin, mengatakan, penemuan mayat DM bermula saat salah seorang tetangga sempat melihat kedalam rumah korban akibat mencium bau busuk, kemudian tetangga yang mencium bau busuk itu menginformasikan kepada Amin kalau korban terlihat tidak bergerak dalam keadaan terduduk di lantai dan bersandar di kursi tamu.

“Setelah mendapatkan informasi, saya bersama beberapa orang tetangga lainnya mendatangi rumah korban dan secara sepontan mendobrak pintu rumah yang dalam keadaan terkunci, begitu sudah berada di dalam rumah, diketahui kalau korban sudah meninggal dunia dan mengeluarkan aroma busuk, akhirnya kamu menghubungi pihak Pemerintah Desa untuk diteruskan ke Polsek Haurgeulis. Sedangkan korban terlihat terakhir kali pada hari Sabtu siang,” terangnya.

Sementara itu, dr. Muhamad Abduh, tim medis Puskesmas Cipancuh menjelaskan, dari hasil pemeriksaan luar, tidak ada tanda – tanda bekas penganiayaan di tubuh korban dan diperkirakan sudah meninggal dunia lebih dari 24 jam.

“Cepat atau lambat proses pembusukan, tergantung dari penyakit yang di-idap seseorang, dari pengakuan beberapa rekannya, korban sering mengeluh sakit disekitar perut, dan diketahui bahwa almarhum sering mengkonsumsi obat – obat warung tanpa merk dan di dalam rumah korban juga ditemukan bungkusan obat tersebut yang sudah kosong, dikalangan masyarakat obat tersebut dinamai pil rombongan,” jelas dr. Muhamad Abduh.

Usai Tim Inavis Polres Indramayu melakukan identifikasi, keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi, sehingga akhirnya korban diurus pihak keluarga untuk dikebumikan di tempat pemakaman umum desa setempat.

(Gunawan)