Kunlap Komisi IV DPRD Indramayu, Pastikan Kualitas Proyek APBD

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Komisi IV DPRD Indramayu, Jawa Barat, didampingi perwakilan Dinas PUPR melakukan Kunjungan Lapangan (Kunlap) dibeberapa lokasi proyek yang pendanaannya bersumber dari APBD Indramayu. Wakil Rakyat itu diantaranya mengunjungi pengerjaan proyek infrastruktur jalan raya Haurgeulis – Gantar, Selasa (17/10/2023).

Ketua Komisi IV DPRD Indramayu, M. Alam Sukmajaya mengatakan, ada 4 lokasi yang menjadi agenda Kunjungan lapangan termasuk meninjau pembangunan jembatan di Kecamatan Kroya, rehabilitasi jalan di Kecamatan Bongas, rehabilitasi jalan di Desa Arjasari Kecamatan Patrol dan rekonstruksi jalan Haurgeulis – Gantar.

“Kami ingin melihat langsung pekerjaan pembangunan yang dibiayai dana APBD itu agar pengerjaannya sesuai RAB, disamping itu kami sudah mewanti -wanti dari awal agar pekerjaannya mengedepankan kualitas dan jangan sampai uang besar dari APBD dihambur – hamburkan namun hasil pekerjaannya cepat rusak,” papar M. Alam Sukmajaya yang juga anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar Dapil VI.

Dikatakan Alam Sukmajaya, ada beberapa catatan dari hasil kunjungan lapangan tersebut yang nantinya akan dibahas pada rapat Komisi yang berkaitan dengan kualitas pekerjaan.

Sementara itu, Yayah Khaeriyah, perwakilan dari Dinas PUPR bagian Rehabilitasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, mengatakan, pihaknya menyambut baik agenda kunjungan lapangan Komisi IV DPRD Indramayu, dan dari beberapa titik yang sudah dikunjungi itupun akan ada evaluasi sehingga kedepannya bisa lebih baik lagi.

“Mengenai pelaksanaan pengerjaan yang seharusnya dimulai pada bulan Agustus lalu, namun proyek itu baru bisa dilaksanakan pada akhir September dikarenakan pekerjaan betonisasi jalan di wilayah Indramayu saat ini cukup banyak dan serentak, sedangkan kesiapan batching plant yang ada di wilayah ternyata terbatas dan yang penyebabkan antrian cukup panjang,” terangnya.

(Gunawan)