Komisi IV DPRD Indramayu Tinjau Pembangunan Jembatan Haurkolot, Ini Hasilnya

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Komisi IV DPRD Kabupaten Indramayu bersama Dinas PUPR setempat, Selasa (2/11/2021) meninjau pelaksanaan pembangunan jembatan penghubung antar Kecamatan yang terletak di Desa Haurkolot Kecamatan Haurgeulis.

Jembatan yang masih dalam proses pengerjaan ini merupakan jembatan penghubung wilayah Kecamatan Haurgeulis dan Kecamatan Gantar. Jembatan itu dibangun karena sebelumnya mengalami kerusakan cukup parah berupa pondasi jembatan bergeser dan amblas akibat diterjang banjir yang terjadi pada bulan Februari lalu 2021 lalu. Pembangunan jembatan dimulai pada bulan September 2021.

Ketua Komisi IV DPRD Indramayu Alam Sukmajaya mengatakan, kunjungan kali ini untuk meninjau dan memastikan secara langsung proses pengerjaan pembangunan jembatan Haurkolot yang memang sangat dinantikan oleh masyarakat terutama di wilayah kecamatan Haurgeulis dan Kecamatan Gantar.

“Alhamdulillah progresnya luar biasa, sampai saat ini penyelesaian pengerjaannya sudah mencapai 80%”, kata Alam.

Semenjak awal, lanjut Alam, Komisi IV terus mendorong percepatan pembangunan jembatan Haurkolot. Hanya saja, karena ada proses yang harus ditempuh dan terjadi pengunduran waktu, maka pada bulan September 2021 pengerjaan pembangunan jembatan baru bisa dilaksanakan dengan menggunakan sumber anggaran APBD Tahun 2021 sebesar 2,69 Miliyar.

Alam berharap pada akhir bulan Nopember 2021 mendatang, jembatan penghubung dua wilayah Kecamatan tersebut selesai pengerjaanya dan bisa segera digunakan oleh masyarakat, walaupun diperencanaan awal akhir bulan Desember harus selesai.

“Meski pengerjaan pembangunan jembatan Haurkolot direncanakan selesai pada bulan Desember 2021 namun jika melihat hasil kerja pembangunan jembatan tersebut maka diperkirakan bulan November mendatang jembatan penghubung ini sudah bisa dilintasi warga,” pungkas Alam.

(Gunawan)

Komisi IV DPRD Indramayu Tinjau Pembangunan Jembatan Haurkolot, Ini Hasilnya