Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo Dinonaktifkan, Ini Pertimbangan Kapolri

Details

Metroonlinenews.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Senin malam (18/7/2022) mengumumkan penonaktifan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo dari jabatannya.

Menurut Kapolri, banyak spekulasi- spekulasi yang muncul dalam kasus kematian Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo, hal ini, kata Kapolri, akan berdampak pada proses penyidikan.

“Oleh karena itu malam hari ini kita putuskan Irjen Pol Ferdy Sambo untuk sementara jabatannya dinonaktifkan,” ungkap Kapolri.

Kemudian, lanjut Kapolri, jabatan Kadiv Propam diserahkan kepada Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono sehingga selanjutnya tugas dan tanggung jawab Divisi Propam dikendalikan oleh Wakapolri.

“Penonaktifan Kadiv Propam ini untuk menjaga obyektifitas, transparansi dan akuntabel agar proses penyidikan yang sedang dilaksanakan betul- betul bisa berjalan dengan baik dan membuat terang peristiwa itu,” kata Kapolri.

Proses penyidikannya sendiri, terang Kapolri, tahapannya sudah berjalan, proses pemeriksaan saksi, pengumpulan alat bukti sudah berjalan, selanjutnya akan mengumpulkan saksi dengan bukti- bukti yang bisa dipertanggungjawabkan. (Redaksi).

Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo Dinonaktifkan, Ini Pertimbangan Kapolri