Demo Stop TKA China, Emak- Emak Ungkap Alasan Sebut Presiden Aseng

Details

Metroonlinenews.com, Jakarta – P emak- emak yang menamakan diri Gerakan Perempuan Peduli Anak dan Cucu (GEPPRAKC) mengelar aksi damai dengan tema “Stop TKA China Unskill” di Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa 12 Oktober 2021. Aksi itu dikawal puluhan personil Polisi dan Satpol PP.

Aksi damai emak- emak dari berbagai komunitas itu bermaksud mengingatkan Pemerintah untuk menyetop TKA China.

Menurutnya jika dibiarkan kondisi ini terus berlangsung akan mengakibatkan anak bangsa menjadi anak tiri di Negeri sendiri.

“Kami berharap kepada Pemerintah, para wakil rakyat dan institusi terkait lebih memperhatikan dan mengawasi pelaksanaan peraturan ketenagakerjaan agar berpihak kepada tenaga kerja Indonesia dan memberikan jaminan masa depan anak cucu kami agar tidak menjadi budak dan penonton yang direbut haknya di Negeri sendiri,” kata Menuk Wulandari, Koordinator aksi.

Dalam aksi itu beberapa perwakilan emak- emak saling berorasi dan yang lainnya mengusung berbagai poster bertuliskan diantaranya “Tolak TKA China”, “Kelola Sumber Daya Alam Untuk Rakyat”, “Rakyat Harus Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri.” Aksi berlangsung dengan tertib.

Sebelum membubarkan diri emak- emak itu diakhiri dengan berdoa bersama. (Rizal).

Demo Stop TKA China, Emak- Emak Ungkap Alasan Sebut Presiden Aseng