Capai Target Vaksinasi, Kini Polres Aceh Tenggara Fokus Vaksinasi Anak

Details

Metroonlinnews.com, Kutacane – Saat ini Polres Aceh Tenggara fokus melaksanakan vaksinasi kepada anak-anak berumur enam sampai sebelas tahun. Sebelumnya capaian vaksinasi di Kabupaten Aceh Tenggara untuk tahap satu mencapai 73 persen.

“Kemarin bersama Muspida kita sudah launching melakukan vaksinasi masal kepada 500 anak di SDN Santo Yosep, Kecamatan Bakmul Makmur,”kata Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono, S.H., S.I.K.,M.H, Selasa (11/1/2022) di Mapolres setempat.

Disampaikannya, vaksinasi anak ini akan berkesinambungan dan pihaknya berharap diakhir Januari 2022 nanti targetnya bisa tercapai 50 persen.Dimana target kita untuk anak- anak SD sebanyak 26 ribu anak.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Tenggara khususnya orang tua dari anak-anak yang berumur 6-9 tahun kita himbau bantuan untuk melaksanakan vaksinasi, karena vaksinasi itu aman dan halal,”jelas Kapolres

Sementara, menurut AKBP Bramanti, selain pemahaman masyarakat yang belum memahami kebaikan-kebaikan dari vaksinasi juga ada faktor yang menghambat program vaksinasi seperti berita hoak yang beredar di masyarakat bahwa vaksin itu tidak halal, vaksin itu tidak aman.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Aceh Tenggara untuk tidak takut divaksin dan untuk tidak ragu lagi divaksin karena vaksin itu aman dan halal dan juga program pemerintah untuk menciptakan health imunity di Indonesia khususnya di Kabupaten Aceh Tenggara,”pungkasnya. (Izal)

Editor: Zul