Bantuan Korban Gempa Cianjur Menggunung

Details

Metroonlinnews.com, Indramayu- Bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur berupa beras, mie instan dan pakaian bekas dari anggota Pramuka dan berbagai lapisan masyarakat, terus berdatangan di Sekretariat Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Indramayu, Jawa Barat.

Bantuan itu terus berdatangan menyesaki setiap ruangan yang ada di gedung sekretariat Kwarcab, makin menggunung, bahkan akan terus bertambah karena bantuan masih terus berdatangan.
Bantuan logistik tampak menggunung hingga memenuhi setiap sudut kantor yang berlokasi di Jalan Tridaya Barat Indramayu tersebut.

Sekretaris Kwarcab Indramayu, Mabrur, Jumat (25/11/2022), mengatakan, bantuan yang bertumpuk di kantornya masih sebagian dan masih akan terus bertambah dan masih akan terus bertambah sampai seluruh kecamatan atau kwartir ranting sudah mengirimkan bantuan.

Mabrur menyampaikan, pihaknya belum mendata secara keseluruhan bantuan yang sudah masuk.
Namun, diperkirakan jumlahnya ada puluhan ton beras, ribuan kardus indomie, popok bayi, obat-obatan, hingga perlengkapan selimut dan sebagainya.
Bantuan logistik ini diketahui sudah mulai berdatangan sejak Kamis (24/11/2022).

Selain itu, ada pula bantuan atau donasi uang yang sudah terkumpul sebanyak Rp 33.006.000.

“Bantuan akan terus bertambah seiring banyaknya Anggota Pramuka dan warga masyarakat yang masih antusias menyumbang melalui Kwarcab untuk korban gempa Cianjur”, ujar Mabrur.

Rencananya, penerimaan bantuan logistik ini masih akan berlanjut sampai Minggu (27/11/2022).

Pada Senin (28/11/2022), seluruh bantuan akan disalurkan langsung ke Cianjur.
Rencananya Bupati Indramayu, Nina Agustina, akan ikut menyalurkan secara langsung kelokasi bencana.

Pihaknya juga berharap, bantuan yang terkumpul ini bisa bermanfaat untuk membantu meringankan beban para korban bencana gempa bumi di Cianjur. (Tim)