Ambil Ponsel Tidak Bayar, Konsumen Diadukan ke Polsek Haurgeulis

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Berawal dari kepedulian terhadap siswa – siswi sekolah yang harus melakukak kegiatan belajar daring akibat pandemi covid 19, pemilik toko Sheryl Ponsel dan Planet Ponsel mengadakan program pembelian handphone dengan cara pembayaran tempo.

Namun, ada beberapa oknum konsumen justru memanfaatkan program tersebut untuk tujuan lain. Seperti yang dituturkan oleh Candra Purnama pemilik toko HP tersebut, Selasa (9/3/2021).

Candra mengatakan, pihaknya membuat program tersebut untuk membantu mengurangi beban para siswa dan orang tuanya yang terbentur biaya untuk memiliki sarana belajar daring yaitu handphone.

“Kami memberi keringanan orang tua dan siswa yang ingin memiliki HP untuk belajar daring dengan bisa membawa langsung HP dan membayarnya dalam waktu yang sudah kami tentukan dan disepakati oleh mereka, namun ternyata ada beberapa oknum yang memanfaatkan program tersebut untuk kepentingan lain,” tutur Chandra.

Atas tindakan para oknum tersebut, Candra melakukan upaya kekeluargaan terlebih dahulu. Namun bagi pihak yang tidak menanggapi, Candra pun melakukan langkah hukum dengan mengadukan perihal tersebut ke Polsek Haurgeulis.

“Alhamdulillah setelah mengajukan pengaduan ke Polsek Haurgeulis, pihak Penyidik langsung menanggapi dengan baik dan hari ini juga sudah ada beberapa yang melakukan penyelesaian atas pengambilan HP di toko kami,” kata Candra.

Candra berharap, bagi konsumen yang belum menyelesaikan pembayaran agar segera melakukan kewajibannya dan bagi yang tetap membandel akan diajukan untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. (Gunawan).

Ambil Ponsel Tidak Bayar, Konsumen Diadukan ke Polsek Haurgeulis

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.