Aksi Heroik Gubernur Laiskodat Selamatkan Warga Terseret Banjir

Details

Metroonlinenews.com, NTT – Apresiasi di berikan terhadap Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, atas aksi nekat menerobos arus banjir bandang yang menerjang Desa Supul, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, Selasa (01/11/2022), dan mengevakuasi seorang ayah bersama 2 orang anaknya yang terjebak di dalam sebuah kendaraan jeep terseret banjir bandang.

Gubernur Laiskodat yang merupakan mantan anggota DPR RI itu bersama rombongan awalnya melakukan kunjungan kerja di Desa Supul, Kecamatan Kuatnana, namun mendadak terlihat satu mobil yang didalamnya ada seorang ayah dan dua anaknya terjebak banjir bandang akibat hujan deras yang terus menguyur kabupaten Timor Tengah Selatan.

Tidak ada jalur alternatif, rombongan pun terpaksa nekat menerobos derasnya arus banjir di sungai Oelafenu.

Arus sungai yang semakin deras membuat proses evakuasi yang dilakukan secara manual dan dengan peralatan seadanya sempat mengalami kesulitan.

Untuk menghindari kendaraan bersama penumpangnya hanyut terbawa arus sungai, Gubernur Laiskodat bersama warga berupaya menyelamatkan mereka dengan mengikat pada badan Mobil Jeep dengan batang pohon dan mobil truk yang parkir di pinggir sungai.

Kurang lebih 2 jam proses penyelamatan berlangsung secara dramatis, pria yang diketahui bernama Peter Suan bersama kedua orang anaknya ini akhirnya berhasil dievakuasi warga dalam keadaan selamat. (bal/ foto: merdeka.com)