Akademi Sepak Bola Legen Maluku Utara Dibentuk di Jakarta.

Details

 

Metroonlinenews.com Jakarta – Sejumlah Mantan Pemain dan Pelatih Bola Kaki Nasional asal Maluku Utara di Jakarta membentuk Akademi Sepak Bola Legen Maluku Utara yang di pusatkan di lapangan sepak bola Lakespra milik TNI AU Jalan Letjen M.T. Haryono  Pancoran, Kota Jakarta Selatan.Sabtu (8/10/2022)

Akademi ini dikhususkan untuk anak anak usia 13 dan 14 tahun  asal Maluku Utara baik yang ada di Jakarta maupun di Maluku Utara.

Johny Patty yang diberikan amanah untuk menjadi Direktur Akademi Sepak Bola Legen Maluku Utara mengatakan, akademi ini dibentuk untuk merekrut anak anak usia 13 dan 14 tahun yang punya bakat bola asal Maluku Utara, baik di Jakarta maupun yang berada di Maluku Utara.

Mantan pemain Galatama ini berpikir untuk bagaimana membangun sepak bola terutama anak anak Maluku Utara untuk dibina dalam persepakbola yang direkrut dari 10 kabupaten kota di Provinsi Maluku utara sehingga mereka bisa berlatih di Jakarta dengan suasana yang berbeda dan memotifasi mereka untuk lebih maju dalam perprestasi di sepak bola.

Pengurus, pelatih dan pembina Akademi Sepak Bola Legen Maluku adalah mantan pemain Persitet Ternate, mantan pemain liga Galatama serta mantan pemain PSSI antara lain, Lutfi Ahmad Alhadar,  Hans Minggu,  Nader Hasan serta pengamat bola Tomy Arief dan pembina Jenderal Saleh Mustafa Pangdam XVII Cendrawasi asal Maluku Utara yang juga mantan pemain bola.

“Orang Maluku Utara di Jakarta yang punya anak anak yang hoby main bola cukup banyak dan selaman ini belum ada akademi Sepak Bola khusus anak anak Maluku Utara,”jelas Johny.

Untuk merekrut anak anak usia 13 dan 14 Tahun masuk ke Akademi ini, pihaknya bakal melakukan seleksi di 10 Kabupaten Kota di Maluku Utara.

Olehnya itu Direktur, Pelatih dan Anak anak Akademi Sepak Bola Legen Maluku Utara berharap adanya dukungan dan kepedulian  berdirinya Akademi Sepak Bola ini dari warga Maluku Utara baik di Jakaramaupun di Maluku Utara terutama Pemerintah Kabupaten Kota dan Provinsi di Maluku Utara.

Pembentukan Akadeni Sepak Bola Legen Maluku Utara ditandai dengan latihan sekaligus eksebisi antara anak anak Akademi Sepak Bola Legen Maluku Utara dengan PS Putra Cawang Jakarta di lapangan Bola Lakerpra milik TNI AU (bal)