7 Bulan Terbengkalai, Jembatan Haurkolot Mulai Dibangun

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Setelah menunggu selama lebih kurang 7 bulan akhirnya jembatan Haurkolot yang merupakan akses penghubung antara Kecamatan Haurgeulis dan Gantar di Kabupaten Indramayu sudah mulai dibangun.

Jembatan itu rusak akibat diterpa banjir pada bulan Februari tahun 2021 lalu. 

Amir, salah seorang masyarakat yang juga Ketua BPD Desa Haurkolot, dirinya menyambut gembira dengan mulai dilaksanakannya proses pembangunan jembatan tersebut. Menurutnya Sudah 7 bulan masyarakat menunggu pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut agar transportasi penghubung antara Kecamatan Haurgeulis dan Gantar bisa segera kembali normal.

“Alhamdulillah setelah menunggu agak lama, akhirnya jembatan Haurkolot sudah mulai dibangun,” ucap Amir.

Amir berharap proses pembangunan jembatan bisa berjalan lancar dan dengan hasil yang memuaskan. Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Indramayu yang sudah merespon harapan dari masyarakat pengguna jembatan Haurkolot.

Sementara itu, verli salah seorang pengguna jembatan mengatakan, dirinya merasa senang dan terbantu sekali apabila jembatan tersebut segera dibangun karena hampir tiap hari dia pulang pergi melewati jembatan untuk bekerja. Menurutnya, selaku tenaga pendidik di salah satu Sekolah di Kecamatan Gantar selalu melewati jembatan darurat yang dibangun di atas jembatan yang rusak dan harus bergantian dengan pengguna jalan yang datang dari arah yang berlawanan.

“Saya pulang pergi dari rumah ke sekolah untuk mengajar dan melewati jembatan darurat yang harus bergantian lewatnya dengan kendaraan yang datang dari arah berlawanan,” tutur Verli.

Verli berharap proses pembangunan jembatan Haurkolot bisa segera direalisasikan dan cepat proses pembangunannya. (Gunawan).

7 Bulan Terbengkalai, Jembatan Haurkolot Mulai Dibangun