7 Bacabup Gerindra Indramayu Berkomitmen Saling Mendukung Siapapun Nanti Yang Direkom

Details

Bakal Calon Bupati Indramayu DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu. Kiri ke kanan : Hj. Esih Warnesih, Dedi Sutiyo, Marthoni, Yon Haryono, H. Gorry Sanuri, Raden Inu Danubaya dan Firmansyah Darmawan.

Metroonlinenews.com, Indramayu – 7 Bakal Calon Bupati (Bacabup) Partai Gerindra Indramayu berkomitmen untuk saling mendukung siapapun nanti yang akan diberi Rekomendasi (Rekom) oleh DPP Partai Gerindra untuk menjadi Calon Bupati/ Calon Wakil Bupati Indramayu untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indramayu tahun 2020 mendatang.

Hal itu dikatakan salah satu Bacabup Gerindra yaitu Martoni, SH, MH, pada Minggu (1/12/2019) di Indramayu.

Menurut Martoni,  7 Bacabup yiatu Hj. Esih Warnesih, Raden Inu Danubaya, H. Gorry Sanuri, Dedi Sutiyo, Yon Haryono, Firmansyah Darmawan dan Martoni pada Sabtu (30/11/2019) telah melakukan rapat konsolidasi dan hasilnya sepakat untuk saling mendukung siapapun nanti yang dapat Rekom dari DPP Partai Gerindra diantara 7 Bacabup itu.

Rapat konsolidasi tersebut merupakan yang kedua kalinya pasca mereka menyatakan sikap politik terhadap Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu yang dinilai terlalu mengistimewakan terhadap salah satu Bacabup yang tidak pernah daftar langsung ke sekretariat Bappda Partai Gerindra Indramayu selama dibuka penjaringan.

“Akhirnya kami sepakat untuk saling mendukung siapapun diantara kami yang nanti direkomendasi oleh DPP dan dinyatakan statusnya secara resmi sebagai Calon Bupati/ Calon Wakil Bupati dari Partai Gerindra Indramayu untuk Pilkada Indramayu tahun 2020,” tutur Martoni.

Selain saling mendukung, jelas Martoni, 7 Bacabup juga sepakat nanti saling mengarahkan konstituen Bacabup masing- masing untuk memilih Bacabup yang direkomendasi diantara 7 Bacabup itu.

Disinggung perihal Bacabup yang ke-8 atas nama Toto Sucartono, Martoni menjawab bahwa dirinya dan 6 Bacabup lainnya sepakat tidak mengakui keberadaan Bacabup atas nama Toto Sucartono meski Bappda Partai Gerindra Indramayu telah menyatakan bahwa Bacabup ada 8 dan Toto Sucartono sudah resmi terdaftar sebagai Bacabup Gerindra.

Martoni beralasan, Toto Sucartono tidak mendaftar langsung ke Bappda sehingga mencederai keadilan dalam proses penjaringan Bacabup. Martoni menilai, tidak mendaftar langsungnya Toto Sucartono itu pertanda tidak seriusnya sebagai Putra Daerah yang akan membenahi Indramayu.

”Bagaimana dikatakan serius dan peduli untuk Indramayu, daftar sendiri saja dia tidak mau dan masih takut- takut keluar dari perusahaannya bekerja,” terang Martoni.

Sikap 7 Bacabup terhadap Bappda, kata Martoni, juga masih sesuai pernyataan 7 Bacabup yang dituangkan secara tertulis dan disampaikan ke Bappda tertanggal 16 November 2019 yaitu menolak segala bentuk inprosedural dalam tahapan dan proses pendaftaran Bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati yang dilaksanakan oleh DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu. Kemudian agar tidak meyerahkan berkas pendaftaran Bacabup nomor urut 8 (Toto Sucartono) dalam usulan atau laporan Bappda DPC Gerindra Indramayu kepada DPD/ DPP Partai Gerindra. Dan menuntut mundur Wakil Ketua Bappda (Efendi) DPC Partai Gerindra Indramayu Tahun 2019. (AG).

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.