Tingkatkan Kemampuan, Anggota Kodim Indramayu Rutin Latihan Menembak

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Dalam upaya memelihara dan meningkatkan kemanpuan¬†menembak, anggota TNI Kodim 0616/ Indramayu secara rutin berlatih menembak menggunakan senjata ringan (Latbakjatri) laras panjang di lapangan tembak lahan Perhutani blok Leuwi Se’eng Ciputat, desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Latbakjatri diikuti sebanyak 194 anggota TNI yang terbagi menjadi 20 gelombang dan dipimpin Kapten Kav Sugianto, sekaligus sebagai komandan latihan.

Menurut Kapten Kav Sugianto, Kamis (2/12/2021), Latbakjatri ini merupakan program kegiatan yang harus dilaksanakan oleh anggota TNI dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak untuk menghadapi tuntutan tugas dimasa mendatang. Kemampuan menembak juga merupakan kemampuan dasar yang harus dikuasai dan dipelihara setiap Prajurit TNI sehingga ke depan akan tercapai prajurit professional.

“Latihan menembak ini penting agar setiap anggota TNI makin piawai menggunakan senjata,” ujarnya.

Turut hadir dalam latihan tersebut Koordinator materi Kapten Kav Daniel Ronge Danramil 1616/ Kdh, Dalwaslat Kapten Inf Sariman, Tim Asnik Denpal III/ 3 Crb Pelda Masrkus, Pos Kes 03.10.16 / Imy Peltu Karnoto, dan Pibak Serma Eryana. (Guntur).

Tingkatkan Kemampuan, Anggota Kodim Indramayu Rutin Latihan Menembak